<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d12933336\x26blogName\x3dBook+Of+Days\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://revakayla.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://revakayla.blogspot.com/\x26vt\x3d9146066841017932862', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Book Of Days
Lembaran penuh cerita tentang Reva, Ayah dan Bunda -- untuk dibaca, dibagi dan kelak dikenang.

Monday, May 02, 2005

Copy Cat

Anak seusia Reva bener-bener Copy Cat ulung. Mereka mempelajari segala sesuatu dengan cara meniru. Model yang paling sering ditiru tentu aja orang2 yang paling dekat dengan mereka. Kadang takjub juga ngeliat betapa cepat mereka belajar :)

Reva termasuk anak yang sangat perhatian. Kalo ada orang mengerjakan sesuatu, dia memperhatikan dengan serius dan selanjutnya... tentu saja dia meniru.
Kalo Reva nemu kapas, yang dilakukannya adalah mengusapkan kapas itu ke wajahnya. Pasti itu meniru Bunda. Kalo dia nemu lap, dia langsung menggunakan lap itu untuk mengepel lantai dan membersihkan benda2 disekitarnya. Cuman kadang2 lap bekas bersih2 itu dia pake juga untuk ngelap keringetnya :)

Reva senang sekali memperhatikan orang yang sedang solat. Dia sering berdiri di depan Ayah atau Bunda kalo lagi solat. Bunda sih cuek aja, tapi Ayah sering nggak bisa nahan ketawa gara2 ngeliat wajah Reva. Sekali waktu Bunda dan Ayah sedang ngobrol di tempat tidur. Reva yang gak sadar kalo dia diperhatiin, berdiri diatas sajadah yang terbuka di lantai, trus dia sujud. Abis sujud dia berdiri lagi (masih diatas sajadah) sambil mulutnya komat-kamit. Trus dia menoleh ke kanan dan ke kiri, lalu dia pun kembali bermain :) Tapi itu masih lumayan. Kadang kita lagi berdiri dalam solat, Reva tiba2 sujud di sajadah kita dengan pantat nungging ke arah kita. Gimana bisa konsentrasi !

Reva sering liat Ayah bicara pada sesuatu yang dipegang tangan dan ditempelkan ke telinga. Dia belum tau itu namanya handphone. Reva juga sering liat Ayah menghidupkan AC dengan sesuatu yang bentuknya kotak. Dia nggak tau kalo itu remote control. Waktu berlibur ke Bukit Sentul, di dalam kamar penginapan Reva nemu sabun cair Lifebouy. Botolnya berbentuk agak persegi dan pas untuk digenggam Reva. Bunda pura2 nggak memperhatikan tapi sebenernya pengen tau juga apa yang bakal dilakuin Reva dengan wadah sabun cair itu. Pertama-tama Reva mengarahkan wadah itu ke AC kamar, mungkin dia pikir itu spt remote control, tapi ternyata gak terjadi perubahan apa2. Lalu dia taruh wadah itu di kasur, trus dia ambil lagi, ditempelkan ke telinga, dia bicara sebentar sendiri dan wadah itu ditaruh lagi. Mungkin Reva teringat Ayah yang suka bicara sambil jalan2, maka yang terjadi selanjutnya dia tempelkan wadah sabun itu di telinga dan dia ngoceh sambil jalan2 keliling kamar :)

Banyak hal yang dipelajari Reva dengan meniru, entah yang ditiru itu sadar atau nggak. Kalo liat sapu nganggur, Reva langsung nyapu lantai padahal gagang sapunya lebih tinggi dari dia. Dia juga pernah berusaha mengisi botol plastik dengan air dari dispenser (pasti ini niru Ayah) tapi gagal dan diakhiri dengan dilemparnya botol plastik itu karena dia kesal. Ya gimana mau masuk airnya kalo botolnya tertutup rapet :) Matiin tivi, ngeganti channel tivi, nyalain kipas angin, berusaha masukin night lamp ke colokan listrik.... semua bisa Reva lakukan, tentu aja asal muasalnya krn meniru. Bunda aja sampe heran gimana Reva bisa minum pake sedotan padahal nggak ada yang ngajarin :)

Posted by Bunda Reva @ 4:54 PM   0 comments