<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d12933336\x26blogName\x3dBook+Of+Days\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://revakayla.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://revakayla.blogspot.com/\x26vt\x3d9146066841017932862', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Book Of Days
Lembaran penuh cerita tentang Reva, Ayah dan Bunda -- untuk dibaca, dibagi dan kelak dikenang.

Monday, May 16, 2005

Mengagumkan Bgmn Cara Si Kecil Berpikir

Hari Sabtu sore Ayah minum kopi di dalam kamar pake gelas kecil dari nescafe. Stlh habis, gelas itu diambil Reva. Dia berlagak minum seolah2 gelas itu masih berisi kopi. Puas bermain2 dengan gelas kopi, Reva mau bawa gelas itu keluar kamar. Supaya bisa ngebuka pintu, terpaksa gelas ditaruh dulu di lantai, sementara dia berusaha meraih gagang pintu. Krn takut terdorong pintu dan pecah, Ayah ngambil gelas itu dan menaruhnya di atas lemari. Reva yang udah berhasil ngebuka pintu dan terlanjur ngeliat Ayah memindahkan gelas, cuma bisa ngeliatin ke atas lemari. Ayah bilang ama Reva: "gelasnya ada di atas lemari, gimana ya cara ngambilnya ?"
Biasanya Reva akan merengek minta diambilkan, tapi kali ini enggak. Tanpa diduga Reva langsung menjawab: "aik !" (maksudnya 'naik'). Sambil ngomong gitu, dia pun naik dan berdiri di atas tempat duduk bundar yang ada di dekat lemari. Bunda dan Ayah saling memandang, kagum dengan pemikiran anak berumur 20 bulan :)

Hari Minggu pagi lagi2 ada pemikiran Reva yang bikin Ayah tersenyum. Pagi itu Reva berjalan ke ruang tv bersama Ayah. Melihat tv yang mati, Reva berusaha menekan tombol power tv. Tetep nggak nyala. Ayah cuma diem dan memperhatikan. Rupanya Reva belum menyerah. Dia jalan ke arah kabel2 di sekitar tv, nemu kabel power dan berusaha memasukkan ujungnya ke stop kontak di dinding. Hmmm... benar2 pengamat yang baik :)

Posted by Bunda Reva @ 9:29 AM   0 comments