<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d12933336\x26blogName\x3dBook+Of+Days\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://revakayla.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://revakayla.blogspot.com/\x26vt\x3d9146066841017932862', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Book Of Days
Lembaran penuh cerita tentang Reva, Ayah dan Bunda -- untuk dibaca, dibagi dan kelak dikenang.

Tuesday, September 06, 2005

Long Weekend, Bunda Sakit

Minggu kemarin adalah long weekend karena hari Jumat (2/09/2005) libur nasional (Isra Mi'raj). Rencananya kami sekeluarga mau liburan di Bandung. 3 hari di Bandung khan sedap tuh :)

Manusia boleh berencana, Tuhan yang menentukan. Hari Senin, pulang kantor Bunda ngerasa ada yang aneh dengan leher Bunda. Sepertinya ada bengkak di bawah rahang, dekat telinga. Senin malem Bunda ke dokter. Dokternya belum yakin apa penyakitnya karena bengkaknya masih sangat kecil dan Bunda gak merasa sakit. Nggak demam, makan juga lancar2 aja. Tapi dokter tetep ngasih obat, kalo2 ternyata sakitnya seperti yang Bunda duga.

Hari Selasa, baru deh kerasa. Bengkaknya jadi tambah besar. Kalo untuk ngunyah rasanya sakit banget. Bunda sampe nangis kalo maksa pengen makan, padahal makanannya udah dipilih yang tinggal nelen aja. Hari Rabu Bunda ke dokter lagi. Kata Bu Dokter yang juga temen Bunda, Bunda terkena Parotitis Epidemika. Bahasa gaulnya adalah gondongan sodara2 ! Iya, gondongan, penyakit yang umumnya menimpa anak2 itu. Nggak usah ketawa gitu deh !

Jadilah berhari-hari Bunda diem di rumah, tepatnya di dalam kamar, mengunci diri. Bukan apa2, Bunda gak mau Reva masuk dan deket2 Bunda karena khan bisa nular. Nelangsa rasanya libur 3 hari gagal ke Bandung. Lebih nelangsa lagi mau makan aja sakitnya minta ampun. Tapi yang paling nelangsa adalah berhari2 Bunda gak bisa gendong Reva, nyiumin dia, gangguin dia. Belum lagi denger suaranya manggil2 Bunda dari luar kamar :(

Sekarang alhamdulillah Bunda udah baikan. Badan rasanya belum fit banget, makan apa2 rasanya belum enak, tapi udah jauh banget dibanding minggu kemarin. Bengkaknya udah kempes dan udah nggak sakit lagi buat ngunyah dan nelen. Semalam Tante Liena, Oom Bambang dan anak2nya nengok Bunda sambil bawa oleh2. Salah satunya batagor Bandung. Makasih ya... mengobati rasa kangen Bunda ama Bandung hehe.

O ya, selama sakit di dalam kamar Bunda ditemani ama lagu2 dari radio atau CD. Berhubung di Cilegon gak ada banyak pilihan radio, terpaksa Bunda cuma dengerin Pas FM. Ini radio yang paling lumayan karena sering muter lagu2 jaman Bunda sekolah atau kuliah dulu. Serasa kembali ke masa lalu denger suara Patty Smith atau Color Me Badd nyanyiin 'I Adore Mi Amor' :)

Sekali waktu, saat jeda lagu, si penyiar bacain berita yang diringkas dari harian Kompas.
"Pemerintah telah menata ulang frekuensi untuk layanan seluler Tiga Ge..."
Bunda senyum sendiri. Tiga Ge ? hehe... tentu maksudnya 3G alias Three G. Bunda belum pernah denger orang menyebutnya "Tiga Ge", tapi Bunda maklum, mungkin si penyiar mau menggunakan bhs Indonesia :D
Ingatan Bunda malah melayang ke jaman SMP dulu:
"Kamu masuk kelas apa ?"
"Tiga Ge. Kalo kamu ?"
"Saya Tiga A"
Hehehe...

Masih membacakan berita yang sama, Bunda denger si penyiar berkali2 mengucapkan kata "eM-Ha-Je". Biasanya di depan kata "eM-Ha-Je" itu ada sebuah angka. Untuk memastikan, Bunda dengerin beritanya baik2.
".... untuk lebar pita frekuensi sebesar 10 eM-Ha-Je..."
Huahahaha... haduh Bunda nggak tahan buat ketawa. Sejak kapan satuan lebar pita frekuensi dibaca "eM-Ha-Je" ya ? :))
Bunda jadi ngerasa jahat krn ngetawain orang hehe. Jangan2 itu penyiar emang bener2 nggak tau kalo 10 MHz itu dibaca "10 Mega Hertz". Tapi tega ya, istilah seperti itu khan udah umum banget. Jauh lebih baru istilah 3G khan daripada Mhz ? Mbok ya kalo jadi penyiar itu wawasannya agak luas hehe (sadis gak sih kalimat ini ?).

Posted by Bunda Reva @ 11:49 AM   2 comments