<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d12933336\x26blogName\x3dBook+Of+Days\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://revakayla.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://revakayla.blogspot.com/\x26vt\x3d9146066841017932862', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Book Of Days
Lembaran penuh cerita tentang Reva, Ayah dan Bunda -- untuk dibaca, dibagi dan kelak dikenang.

Tuesday, August 09, 2005

Ke Bandung

Jangan pada protes yak, judul sejenis ini (dengan keyword = Bandung) memang akan terus muncul, paling enggak 1 bulan sekali :D

Wiken kemarin kami ke Bandung (lagi). Agenda utamanya Bunda mau jahit baju seragam untuk nikahan Tante Neng bulan depan (alah, bilang aja pengen belanja dan jajan ! hehe).

Sabtu pagi, leyeh2 di rumah Uti. Semalem Bandung dingin banget, jadi males mau pergi pagi2. Siangnya Bunda pergi ke Pasar Baru ama Tante Indah & Ayah. Reva nggak diajak, dia pergi ama Uti. Ayah ngedrop Bunda dan Tante Indah, trus pergi ke Kepatihan. Heran deh, Ayah nggak pernah mau ikut ke Pasar Baru, padahal yang namanya Pasar Baru Bandung jauh lebih bagus, lebih luas dan lebih nyaman ketimbang Cilegon Supermal hehe. Tujuan utama Bunda mau beli kerudung, tapi akhirnya juga beli baju untuk Reva (4 stel, lucu2 sih hehe) dan beli mukena. Belum puas sebenernya, tapi Ayah udah sms terus, nanyain masih lama apa enggak. Ayah nunggu di Yogya Kepatihan, jadi Bunda dan Tante Indah mesti naik angkot dari Pasar Baru kesana.

Sebelum ke tempat Ayah, Bunda ama Tante Indah nyari pesenan Atung dulu.
Kata Atung: "Mau ke pasar baru ya ? Titip beliin daun imbo (untuk diabetes) di toko Babah Kuya"
"Dimana tuh tokonya ?"
"Di belakang pasar baru. Tanya aja, orang disitu pasti tau. Ada hiasan 2 kura2 gede di tokonya (kuya = kura2 dlm bahasa Sunda)"
So dengan berbekal pengetahuan 'ada hiasan 2 kura2', Bunda dan Tante Indah jalan berpanas2 di belakang Pasar Baru. Krn belum ngeliat tanda2 adanya kura2, Bunda nanya ke salah satu toko. "Oh babah kuya, dari sini terus aja" kata si penjaga. Jalan lagi, masih belum nemu. Kali ini tanya ke tukang parkir. "Itu Neng di sebelah kanan mobil box". Jalan lagi, kok belum keliatan ya hiasan kura2nya. Tanya ke tukang becak. "Ooh eta Neng, anu catna koneng (Itu Neng, yang catnya kuning)". Akhirnya ketemu juga. Sebuah rumah bercat kuning, nggak ada hiasan kura2 ! Yang ada cuma plang kecil bertuliskan 'Babah Kuya'. Bunda dan Tante Indah masuk ke dalam. Suasananya agak gelap, penuh dengan tumbuhan obat, mengingatkan Bunda pada ruangan Prof. Snape hehe.
"Mana kura2nya ?" Bunda berbisik ke Tante Indah.
"Oh itu tuh !" kata Tante Indah setengah ketawa.
Oalah... ternyata 2 kura2 besar itu bertengger di dinding dalam toko, bukan di luar.
Kata Tante Indah: "Pantesan nggak ketemu, wong kura2nya ngeyup (= berteduh) di dalam toko !" :D

Dari toko Babah Kuya, Bunda dan Tante Indah naek angkot Gedebage, turun di Yogya Kepatihan. Ketemu Ayah, trus makan di foodcourt. Stlh makan kami pulang. Katanya Ayah lemes dan capek. Tumben, biasanya dia yang selalu ngajak jalan2 kalo di Bandung. Rencana pergi ke cafe malem minggu pun batal.

Minggu siang Bunda, Reva, Ayah dan Tante Indah jalan2 ke Bandung Supermal (BSM). Nggak niat beli apa2, cuma pengen ngajak Reva kesana. Sejak kecil, BSM jadi salah satu tempat favoritnya (mirip Bunda banget nggak sih ? hehe). Apalagi sejak Reva bisa jalan. Seneng sekali dia jalan dan lari2 di mal yang luas dan adem itu. FYI, buat Ayah, toilet BSM menempati urutan kedua terfavorit setelah toilet Plaza Senayan hahaha. Tadinya Ayah males kemana2, badannya lemes katanya. Tapi berhubung pengen ngajak Reva maen dan BSM emang nggak jauh dari rumah, akhirnya kami pergi juga.

Di mobil Reva tidur, tapi begitu sampe di BSM wajahnya langsung ceria. Jalan sendiri, nggak mau digandeng. Kalo bisa dia mau naek eskalator sendiri hehe. Reva Bunda ajak ke tempat maenan. Lumayan lengkap lho maenan di BSM, kayak Dufan skala mini :D Herannya, nggak kayak anak2 laen, Reva nggak enjoy di tempat seperti itu. Diajak naek kereta mini ama Tante Indah, wajahnya tegang. Selanjutnya ditanya mau naek ini nggak, mau naek itu nggak, jawabannya selalu: "Nggak !" :D Tapi akhirnya setelah melalui bujuk rayu, dia mau naek korsel.

Merasa cukup dengan hanya mencoba 2 jenis maenan (abis wajah Reva tegang), akhirnya kami turun, jalan2 sebentar trus pulang. Sementara Ayah ngambil mobil, Reva, Bunda dan Tante Indah nunggu di pintu dekat Starbuck. Reva rupanya nggak tahan disuruh diem nunggu. Dia jalan menuju pintu masuk, ngelirik sebentar ke arah Bunda dan Tante Indah (dengan pandangan ngeledek), trus lari ke dalam. Terpaksa Tante Indah ngejar. Sampe 3 kali tuh adegan kejar2annya. Yang terakhir Reva digendong Tante Indah keluar. Katanya sih udah sampe di depan eskalator :D

Minggu sore jam 4, kami pulang ke Cilegon. Uti lagi nerima arisan di rumah. Reva sebenernya seneng ikut arisan ama Uti tapi apa boleh buat, arisan baru mulai jam 4 sementara Ayah pengen pulang supaya nggak ketinggalan pertandingan Arsenal vs Chelsea. Huh ! beginilah kalo Liga Inggris udah dimulai :( Sampe rumah Ayah demam. Pantesan selama di Bandung Ayah ngerasa capek dan lemes terus, ternyata gejala flu. Bulan depan kalo ke Bandung lagi jangan sakit ya Yah, biar puas belanja dan jajannya hihihi.

(Foto Gedung Sate diambil dari http://www.geocities.com/bandungcity/ , foto Kota Fantasi diambil dari http://www.bandungsupermal.com)

Posted by Bunda Reva @ 2:19 PM   1 comments