<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d12933336\x26blogName\x3dBook+Of+Days\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://revakayla.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://revakayla.blogspot.com/\x26vt\x3d9146066841017932862', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Book Of Days
Lembaran penuh cerita tentang Reva, Ayah dan Bunda -- untuk dibaca, dibagi dan kelak dikenang.

Monday, July 25, 2005

Rekreasi ke Ciater

It's gonna be a long story. Don't go anywhere, stay tune ! :D

Wiken kemarin keluarga besar Divisi tempat Ayah kerja menginap di Hotel Lembah Sarimas Ciater. Sebagian besar rombongan berangkat hari Sabtu pagi, tapi kami dan 3 keluarga lainnya berangkat hari Jumat malam, harap maklum... Ayah panitia sih.

Sampe di hotel kami langsung disambut dengan udara yang dinginnya menusuk tulang. Lantai di kamar hotel aja dingin banget, apalagi air di kamar mandinya. Malam itu Bunda nggak bisa tidur nyenyak. Kedinginan, padahal udah pake selimut tebel buanget.

Sabtu, 23 Juli 2005

Sabtu pagi Bunda dan Reva nggak kemana2. Ayah sibuk ngurus ini itu sebelum rombongan datang. Mau mandi rasanya males banget dan lebih males lagi setelah tau bahwa keran air panas nggak berfungsi :( Tapi masa nggak mandi sih hehe. Akhirnya dengan mengumpulkan segenap keberanian yang ada, Bunda mandi juga. Astaga, Bunda sampe membeku saking dinginnya hehe. Reva yang biasanya seneng dengan ritual mandi, kali itu sampe trauma, padahal Bunda mandiin dia pake washlap. Sejak itu, tiap masuk kamar mandi Reva pasti merengek2, "nggak! nggak!" katanya, meskipun cuma untuk pipis.

Menjelang makan siang, rombongan datang. Makan siang diadain di aula dekat kolam renang. Reva girang banget, bukan karena mau makan, tapi karena di luar aula ada ayunan dan papan luncur (ini bukan sih bahasa baku dari 'prosotan' ?).

Siang itu, setelah makan, sebagian pergi ke pemandian Ciater. Kami dan 3 keluarga lain pergi ke Cikole Lembang, penasaran ama kebun stroberi :) Jarak Ciater - Cikole nggak terlalu jauh, apalagi melewati kebun2 teh yang sedap dipandang mata. Pemandangan disitu menurut Ayah dan Bunda lebih bagus dari kebun2 teh di Puncak. Ternyata Oom Makmun berpendapat sama :)
Setelah bertanya beberapa kali, akhirnya kami menemukan tempat yang namanya Dunia Stroberi. Disitu kita bisa memetik sendiri buah stroberi, kemudian ditimbang dan dibawa pulang. Reva yang sejak pagi belum tidur, langsung teler di mobil. Terpaksa Bunda bangunin waktu sampe di Dunia Stroberi. Seperti biasa, dia ngamuk hehe, tapi bangun juga sih. Yang laen sibuk metik stroberi, Reva masih lemes, terpaksa digendong. Sayang kami datang terlalu siang, jadi stroberinya banyak yang udah dipetik. Reva Bunda kasih stroberi, ternyata dia nggak doyan, cuma 2 kali gigit, trus dia nolak. Ya udah, karena Ayah juga nggak gitu pengen, Bunda nggak beli stroberi.

Dari Dunia Stroberi, kami mampir ke Tangkuban Perahu. Naik mobil sampe ke puncaknya dan ngeliat kawah gunung itu. Anginnya lumayan juga hehe, apalagi bau belerangnya :) Disitu nggak lama, jalan2 sebentar dan ambil foto, udah sore sih. Dari Tangkuban Perahu, kami kembali ke hotel.

Acara makan malem diadakan di aula. Bunda makan duluan, Ayah jaga Reva. Selesei makan Bunda nyoba puding. Baru juga sesuap, Ayah datang ama Reva, maksudnya biar Reva ikutan duduk. Eh dia (Reva, bukan Ayah hehe) malah jerit2, ngajak keluar. Terpaksa Bunda nemenin dia, (lagi2) maen ayunan. Padahal abis makan malem ada acara perkenalan keluarga dan hiburan, tapi Reva bener2 gak mau diajak ke aula.
"Reva, udahan ya maennya ?"
"Agi !"
"Reva, ke tempat Ayah yuk ?"
"Nggak !"
Jam 8 malem lewat, di udara Ciater yang dinginnya amit2, Reva ngotot ngajak Bunda maen ayunan :) Berhubung tangan Reva udah dingin banget dan matanya udah agak2 ngantuk, terpaksa Bunda gendong ke kamar. Bener aja, nggak lama kemudian dia tidur.

Minggu, 24 Juli 2005

Jam 6 pagi, Reva, Ayah dan Bunda udah jalan2 keluar hotel. Mau tau cara membangunkan Reva sepagi itu ? Gampang kok, Ayah cuma bilang: "Reva, maen ayunan yuk", langsung deh Reva bangun dan menjawab: "Ayok !" :)
Inti jalan2 paginya sih Ayah pengen cari serabi oncom hehe, tapi gak papa, sekalian olahraga, menghirup aroma daun teh dari kebun2 yang ada di sepanjang jalan (jd pengen ketawa sendiri baca bahasanya hehe). Abis jalan2, Reva lagi2 ngajak maen ayunan dan prosotan. Sekitar jam 10 sebenernya ada acara untuk anak2, tapi Bunda lagi2 nggak ikut nonton karena Reva tidur.

Jam 12 siang, kami semua check out dari hotel. Berkumpul dulu di mesjid yang ada di komplek penginapan itu untuk sholat dhuhur. O ya, mesjid ini bagus banget lho. Kalo ada yang pernah pergi ke Bandung via Subang, pasti pernah melihat keindahan mesjid berkubah biru itu dari jalan raya.

Abis sholat, semua rombongan berangkat ke Lembang. Mampir dulu untuk belanja buah dan sayur di pinggir jalan, trus berangkat lagi ke sebuah tempat makan terkenal di Lembang. Dimana kah itu ? Namanya Cafe Lembang Kencana. Org Bandung ato yang pernah tinggal/sekolah di Bandung pasti tau tempat itu, bukan begitu Tante Liena ? hehe. Tempat itu terkenal dengan sebutan 'Sumur', singkatan dari susu murni. Bunda pertama kali ke Sumur (hihihi kesannya mau mandi ya) dengan sahabat2 Bunda waktu SMA. Waktu kuliah lebih sering lagi, iya khan Tante Bintari ? :) Eh jangan pada salah sangka lho, meskipun namanya Cafe, tapi harga makanan & minumannya murah meriah. Tempatnya asik, luas banget, ada halaman rumput utk lari2, ada pemerahan susu, belum lagi udara di Lembang yang sejuk. Bunda inget suka makan dan minum susu murni disitu ama Tante Bintari, hanya karena percakapan sejenis ini (lokasi: kampus):
"Bandung panas ya ?"
"Iya. Mau jalan ?"
"Ayuk. Ke Lembang aja, disana adem"
"Laper ya, udah siang"
"Iya. Makan yuk, ke Sumur aja"
(gileee... kayak di kampus nggak ada kantin aja hahaha)

Lha kok malah nostalgia :) Lanjutin ya, menu makan siang kami (rombongan kantor Ayah, bukan Bunda & Tante Bin) di Sumur, nasi timbel, teh tawar anget dan tentu saja, susu murni (ditentukan oleh panitia, milih salah satu, rasa stroberi ato coklat). Bunda makan belakangan (padahal udah jam 2 siang!) karena nyuapin Reva dulu, lagian Ayah udah kelaperan berat hehe. Bunda ama Ayah sempet keilangan Reva. Stlh dicari Ayah, ternyata Reva ikut keluarga Pakde (ato Eyang ya hehe) Mansur liat sapi :)

Abis makan siang, rombongan meneruskan perjalanan ke Bandung, tadinya mau ke FO tapi gak jadi hehe, mau nyari makanan utk oleh2 gak jadi juga karena jalanan macet banget. Nggak bilang dari tadi sih kalo pada mau nyari oleh2, di Lembang khan ada Sari Raos, toko oleh2 cabang Cihampelas. Stlh mengantarkan bus rombongan ke tol pasteur, Bunda sekeluarga dan keluarga Oom Makmun nerusin jalan2. Udah sore banget sih, tapi Tante Ririt (istri Oom Makmun) pengen ke Alifa (pusat perbelanjaan muslim), jadi Bunda anter dulu. Di Alifa kami berpisah. Bunda, Ayah dan Reva pergi ke rumah Uti. Kasian Reva, dia udah bosen banget ada di mobil, bawaannya ngamuk aja. Sampe di rumah Uti, Reva sumringah lagi. Mandi air anget trus makan. Jam 8.30 malam kami pulang ke Cilegon. Dengan adanya tol Cipularang (yang sekarang nggak gratis lagi hehe), jam 12 kami udah sampe di rumah. Tidur... zzz...zzz...zzz....

Image hosted by Photobucket.com
Maen prosotan, girang banget khan ? :)

Image hosted by Photobucket.com
Ceria maen ayunan ama Bunda

Image hosted by Photobucket.com
Reva di teras depan kamar penginapan

Image hosted by Photobucket.com
Ini yang namanya gunung Tangkuban Perahu, Nak :)

Posted by Bunda Reva @ 11:15 AM   0 comments