<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d12933336\x26blogName\x3dBook+Of+Days\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://revakayla.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://revakayla.blogspot.com/\x26vt\x3d9146066841017932862', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Book Of Days
Lembaran penuh cerita tentang Reva, Ayah dan Bunda -- untuk dibaca, dibagi dan kelak dikenang.

Monday, September 19, 2005

Weekend Part 2: Anyer

Bunda udah lama banget nggak mengunjungi Anyer. Padahal orang dari luar kota (terutama Jakarta) berbondong2 datang kesana. Bosen sih. Dulu waktu pertama datang ke Cilegon Bunda udah sering pergi ke Anyer :D
Reva pernah pergi ke Anyer tapi waktu itu dia masih digendong (belum bisa duduk) dan tidur mulu selama di pantai :D So, agenda hari Minggu ini maen ke Anyer, sekalian memenuhi keinginan Tante Indah.

Setelah memilih2 pantai yang akan dikunjungi (tauk ni si Ayah, milih pantai yang gimana sih hehe) akhirnya kami masuk ke pantai Karang Suraga. Tiket masuknya (untuk mobil) 20 ribu rupiah. Trus kami nyewa tikar 5 ribu rupiah buat leyeh2 di bawah pohon.

Reva yang sejak di mobil tadi punya kosakata baru 'laut', pandangannya menyelidik waktu diajak Ayah jalan2 di pasir. Dan sodara2... begitu ngeliat ombak yang airnya sampe ke pasir, Reva nangis. Dia nggak mau turun dari gendongan Ayah meskipun tangisnya udah berenti. "Kakuk" katanya (= takut). Waduh, setelah kemarin tekor 25 ribu di Time Zone Karawaci (postingannya disini), masa sekarang harus tekor 25 ribu lagi hehehe.

Serba susah jadinya. Reva ngajak balik ke tikar (yang tentunya jauh dari air laut hehe). Tapi kalo ada yang mau turun ke pantai, dia teriak. Gak boleh. Walhasil Ayah, Bunda dan Tante Indah duduk2 di tikar nemenin dia. Kata Tante Indah: "mangan ora mangan asal kumpul" hahaha. Reva malah tertarik liat anjing yg ada di sekitar parkiran mobil. Yaelah, kalo cuma liat guguk mah di rumah aja Nak, nggak perlu ke Anyer :D

Tapi ternyata si guguk lah yang berhasil membawa Reva menjauh dari tikar ! Dengan alasan mengikuti guguk, Reva diajak Tante Indah ke arah pantai. Sayangnya si guguk lalu pergi. Trus Reva maen pasir ama Tante Indah. Aha, berhasil ! Dia mulai menyenangi pasir pantai :D Dia ambil pasir, trus dia lempar ke Bunda atau Tantenya. "Lempar pasirnya ke laut" kata Tante Indah. Dan Reva pun melempar pasir ke air. Lega deh, Bunda nggak jadi tekor 25 ribu ! hahaha.

Akhirnya Reva mulai menyukai pantai. Tapi dia belum berani kena air laut. Lucunya, kalo Bunda, Ayah ato Tante Indah maen air laut, Reva pasti teriak2, nyuruh kami menjauh dari laut :D Nggak papa deh, suatu saat nanti pasti dia berani hehe.

Sekitar jam 11 siang, kami pulang. Reva langsung tidur di mobil. Pules sampe rumah... zzz... zzz... zzz


Reva dan Tante Indah


Ayah dan Reva leyeh2 di tikar


Reva dan Ayah main pasir

Posted by Bunda Reva @ 2:31 PM   5 comments