<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d12933336\x26blogName\x3dBook+Of+Days\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://revakayla.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://revakayla.blogspot.com/\x26vt\x3d9146066841017932862', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Book Of Days
Lembaran penuh cerita tentang Reva, Ayah dan Bunda -- untuk dibaca, dibagi dan kelak dikenang.

Friday, September 23, 2005

Sholat ala Reva

Sejak kecil Reva bisa dibilang nggak pernah ngerecokin Ayah ato Bunda yang lagi sholat. Ngerecokin disini dalam arti nggak pernah meluk2 kaki, gangguin orang yang lagi sujud, apalagi naik ke punggung orang yang sujud. Tapi... nah ada tapinya nih... bukan berarti dia nggak bikin orang yang sholat jadi batal hehe. Yang dia lakukan sering membuat kami yang sedang sholat jadi ketawa. Terutama Ayah. Kadang dia jongkok di depan sambil memandang kami dengan mata polosnya. Ayah gak tahan trus ketawa. Kadang waktu Bunda lagi berdiri, Reva sujud di sajadah dengan pantat nungging ke arah Bunda. Untungnya Bunda lebih bisa nahan ketawa ketimbang Ayah :) Waktu itu, gerakan sholat Reva cuma sujud di sajadah.

Makin besar umurnya, gerakan sholat Reva bertambah. Dia mulai meniru orang yang bertakbir. Dia angkat kedua tangannya sampe ke telinga, lalu dia lipat dan ditaruh di depan dada. Pernah sekali waktu Bunda udah selesei sholat tapi masih duduk di sajadah, Reva sholat 2 rakaat di depan Bunda. Satu rakaat ala Reva waktu itu adalah berdiri di sajadah, mengangkat kedua tangan, melipat tangan dan ditaruh di dada, diem sebentar (baca surat apa ya hehe), lalu sujud.

Kemarin malam, Bunda lagi di kamar ama Reva dan Tante Indah. Kata Tante Indah: "Reva udah sholat belum ? sana sholat". Reva langsung pergi ke sajadah yang tergelar di lantai. Dia berdiri (bener lho berdirinya menghadap kiblat hehe). Mengangkat kedua tangan. Melipat kedua tangan dan ditaruh di depan dada. Diem sebentar. Dia ruku ! (wah nambah lagi ternyata gerakan sholatnya). Ruku ala Reva adalah membungkukkan badan dengan kedua tangan tetap terlipat di depan dada hehe. Lalu dia berdiri lagi. Lipatan tangannya dilepas. Dia sujud, sambil bilang "awohuabam". Lalu berdiri lagi. Seleseilah satu rakaat sholat ala Reva :)

Posted by Bunda Reva @ 4:08 PM   2 comments