<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d12933336\x26blogName\x3dBook+Of+Days\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://revakayla.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://revakayla.blogspot.com/\x26vt\x3d9146066841017932862', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Book Of Days
Lembaran penuh cerita tentang Reva, Ayah dan Bunda -- untuk dibaca, dibagi dan kelak dikenang.

Wednesday, January 18, 2006

Taman Safari & Bandung

Wiken yang lalu Divisi tempat Bunda kerja ngadain acara rekreasi keluarga ke Taman Safari. Berangkat hari Sabtu dengan mobil masing2 plus 2 mobil sewaan dan menginap di Hotel Safari Garden.

Sabtu (14/01/2006)

Bunda, Ayah dan Reva berangkat dari Cilegon sekitar jam 8 pagi. Sampe di Safari Garden, bungalow yang akan kami tempati kebetulan sudah kosong jadi kami bisa langsung masuk. Divisi Bunda booking 6 bungalow, Macan 1-6, Bunda kebagian di Macan 5.

Berhubung makan siang belum datang, kami jalan2 di dalam Safari Garden. Maen ayunan, mengidentifikasi patung2 hewan (Reva nanya mulu "itu apa ?", "ini apa ?"), foto2 dan mencoba golf mini. Yang maen golf Ayah doang sih. Reva sibuk nyuporterin dan ngerecokin. Bunda sih ngobrol ama Ibu2 lain yang juga nungguin para suami dan anak maen golf.

Abis maen golf, kami kembali ke kamar. Selain mulai hujan, perut mulai lapar :D
Nah ada cerita nih. Bunda ama Ayah udah agak lama pengen ngajak Reva naik mobil orang lain. Heran ya ? :D Gini, Bunda ama Ayah mulai curiga kalo Reva tuh nggak mau naik mobil orang selain mobil Ayah dan mobil Atung (kakeknya). Tiap kali diajak tetangga depan rumah naik mobil sama anak2nya, Reva selalu nolak. Sampe ditawari supaya mbak yang ngasuh ikut pun, Reva tetep nggak mau. Padahal Reva akrab banget ama keluarga itu. Pernah juga Reva diajak Uti pergi dengan temen Uti. Tapi akhirnya Reva nggak jadi ikut karena dia nggak mau naik mobil temen Uti :D

So, waktu kembali ke kamar dari arena golf mini, kebetulan ada temen Bunda yang bawa mobil. Kami udah jalan duluan, trus ditawarin untuk ikut. Wah kebetulan nih, biar Reva nyobain naik mobil orang hehe. Begitu pintu mobil ditutup apa yang terjadi sodara2 ? Reva nangis :D "Mbil Ayaaaaahhhh" katanya dengan berurai air mata :D
Bunda terpaksa menjelaskan kenapa dia nangis ke yang punya mobil hehe. Kata Om Tjoki: "Ini mobil Ayah kok, Om pinjem". Tapi nggak ngaruh, Reva tetep nangis. Mana bisa diboongin, dia hapal kok mobil Ayah yang mana :D Nangisnya baru berenti setelah turun dari mobil hehe.

Siang itu hujan lumayan gede. Ya udah, kami diem aja di kamar, leyeh2. Sore setelah reda, Ayah maen tenis dengan temen2 kantor Bunda. Reva ama Bunda jalan2 ke kolam renang. Ternyata beberapa anak lagi asik berenang. Reva akhirnya ikut juga, ditemenin Ayah yang udah selesai maen tenis. Nggak peduli menggigil kedinginan, Reva tetep nggak mau udahan :D Akhirnya dengan bujuk rayu, Reva mau juga keluar dari kolam renang. Kembali ke kamar, mandi dan siap2 buat makan malam.

Bunda ikut acara makan malam nggak lama. Selesei makan, Reva mulai nggak betah. Ngajak jalan lah, pengen pipis lah. Intinya sih dia ngantuk hehe. Jadi Bunda balik ke kamar. Sementara Bunda bikin susu, Reva udah nyaris tidur. Selesei minum susu langsung deh.... zzzz....zzzz... :D


Di depan kolam renang.


Liat ikan di kolam. Waktu jalan di jembatan, Reva wanti2: "Ayah hati-hati" :D


Kuda nil ikut maen golf mini.


Tuh liat Ayah, sok Tiger Woods banget :D

Minggu (15/01/2006)

Minggu pagi, abis mandi dan beres2, kami sarapan. Reva lumayan juga menu sarapannya. Nasi putih dan mie goreng, sedikit bubur kacang ijo, satu suap panekuk dan setengah tangkup roti bakar coklat hehe. Selesei sarapan, kami semua check out, pergi ke Taman Safari.

Reva antusias sekali diajak ke Taman Safari meskipun dia nggak tau ada apa disana hehe. Begitu masuk dan ngeliat binatang2 jalan di sekitar mobil, dia tambah seneng. Sepanjang jalan mulutnya nggak berenti nyerocos. "Itu apa ?", "Ini apa ?", "Dadah gajah !", "Hayo (= halo) monyet !", "Dadah tuta (= rusa)" dst. Mungkin dia seneng banget bisa ngeliat dari deket binatang2 yang biasanya cuma dia liat di tivi ato di buku :D
Reva begitu antusias, Ayah stress :D Banyak banget sejenis sapi kecil bertanduk berwarna coklat jalan2 di deket mobil. Kadang menggosok2kan hidungnya ke spion mobil. Ayah stress bukan karena hewan2 itu nempel2 dan ngotorin kaca mobil tapi karena tanduk mereka gede2 buanget haha. Pasti Ayah ngebayangin kalo sampe salah satu tanduk itu ngegores body mobil :D

Kehebohan Reva mendadak berkurang waktu masuk ke area... what else... binatang buas :D Dia diem aja, nggak nanya ini apa, itu apa hehe. Bunda yang nerangin kalo itu singa, itu macan, itu beruang :D Reva paling merespon dengan kalimat "dadah singa" yang intonasinya beda banget dengan "dadah gajah !" hehe. Btw karnivora di Taman Safari berkurang banget ya. Dulu kalo kita lewat, di kanan kiri pasti ada singa. Kadang ada yang melintas di tengah jalan. Gitu juga dengan harimau dan beruang. Sekarang, singa yang Bunda liat cuma ada 3, harimau 4 ekor kalo gak salah dan beruang juga 4.

Selesai perjalanan ngeliat satwa, kami parkir dan jalan2. Reva mencoba beberapa mainan (dengan Ayah tentunya hehe), ngeliat latihan pertunjukan singa laut, nonton pertunjukan gajah dan aneka satwa. Tadinya pengen ngajak Reva ngeliat beruang kutub, tapi kata salah seorang penjaga, beruangnya lagi dikarantina karena sakit.


Kegiatan favorit Reva, jalan kaki :D Kuat lho dia kalo diajak jalan kaki meskipun jauh dan naik turun.


Keliatannya Ayah lebih semangat ya hehe.


Ada apa ya dengan kuda nil, kok Ayah seneng bener foto di deket patungnya :D

Sekitar jam 12.30 kami pulang. Makan dulu di sebuah resto di luar Taman Safari. Lupa namanya apa. Yang jelas Bunda nggak pengen kesitu lagi. Makanannya mahal, rasanya biasa aja (mahal kalo enak sih gak papa), pelayanannya lama buanget. Ayah pesen jus mangga aja rasanya asem. Mungkin mereka pake mangga muda. Emangnya Ayah lagi ngidam !

Jalan raya puncak seperti biasa macet :( Sampe rumah menjelang magrib dan ternyata air mati ! Haduh gawat, mana bak di kamar mandi tinggal dikiiiit bgt. Ya udah, Ayah ama Bunda ngalah. Yang mandi Reva dulu :D
Reva udah tidur, air baru ngocor lagi. Bunda mandi terakhir. Nonton tivi bentar trus tidur. Udah jam 10 malam tuh, padahal besok Bunda harus ke Bandung, diskusi dengan ITB.

Senin (16/01/2005)

Jam 3 pagi Bunda udah bangun. Katanya mau dijemput jam 4. Bunda harus makan, sepagi apapun perginya hehe. Kalo nggak bisa pusing di jalan :D
Jam 4.20 pagi Bunda dijemput. Trus ngejemput yang lainnya, sampe akhirnya kami berangkat ber-5 (semua laki2 kecuali Bunda). Di tempat istirahat Serang berenti dulu, solat. Perjalanan lanjut lagi ke Jakarta, ngejemput seorang teman yang nunggu di Wisma Baja (laki2 juga hehe). Heran ya, berangkat udah super pagi, tetep aja Jakarta udah macet hehe.

Kami sampe di Bandung jam 9 pagi. Mampir dulu di Kartika Sari jalan Dago. Bunda minum capucino. Yang laen sarapan roti dan beli oleh2. Belum juga mulai meetingnya udah sibuk beli oleh2 hehehe. Bunda ngantuk banget. Di mobil nggak bisa tidur. Belum lagi kaki Bunda yang panjang ini (hehe) pegel bgt karena nekuk. Bunda khan duduk di barisan tengah, bukan di depan :D

Jam 10 kami rapat dengan tim LPPM ITB di gedung rektorat Jl. Tamansari. Duh, Bunda pangling banget. Rektorat kok jadi begini ya hehe. Bukan cuma bangunannya yang bikin pangling, daerah sekitarnya juga. Sekarang kalo kita berdiri di gedung rektorat, yang terlihat jalan layang, bukan lagi jalan biasa dengan Pasar Balubur di depannya hehe.

Selesei rapat sekitar jam 3 sore (diseling istirahat, makan dan solat). Sejak berangkat Ayah udah bilang ama Bunda untuk nginep aja di Bandung supaya Bunda nggak terlalu capek. Lagipula Tante Nivo yang bawa mobil sendirian dari Cilegon sejak hari Jumat, baru akan pulang hari Selasa. So, Bunda akhirnya nginep di Bandung semalem. Temen2 Bunda lainnya langsung balik lagi ke Cilegon.
Sampe di rumah Uti masih sore. Mata Bunda pedes banget saking ngantuknya. Tapi Bunda nggak bisa tidur. Kebayang Reva ama Ayah hehe. Apalagi siang waktu rapat Bunda sempet ditelpon Reva. "Bunda agi apa ?" katanya.
Bandung emang indah dan selalu ngangenin, tapi ternyata di Bandung tanpa Reva dan Ayah nggak enak juga :D

Posted by Bunda Reva @ 12:23 PM   3 comments