<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d12933336\x26blogName\x3dBook+Of+Days\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://revakayla.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://revakayla.blogspot.com/\x26vt\x3d9146066841017932862', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Book Of Days
Lembaran penuh cerita tentang Reva, Ayah dan Bunda -- untuk dibaca, dibagi dan kelak dikenang.

Wednesday, February 01, 2006

Tragedi Kaleng Cat

Pada ngapain hari Minggu kemarin ? Ngerayain Imlek, nonton perayaan Imlek, liburan ke luar kota, ato sekedar leyeh2 di rumah ? :D
Bunda ngisi hari libur dengan... pergi ke UGD ! Iya, Unit Gawat Darurat, gara2 kaleng cat mobil.

Cerita dimulai dengan Ayah cuci mobil. Seperti biasa abis cuci mobil Ayah masih asik di garasi, moles body mobil. Ayah emang hobi ngelus2 mobil :D Tiba2 Ayah ngeliat ada cat mobil yang terkelupas (sepertinya kena batu waktu di jalan tol). Kecil banget sih, tapi Ayah udah ribut. Daripada ngeliatin Ayah yang nggak kelar2 moles mobil, Bunda masuk ke dalam.

Waktu Bunda di kamar mandi, tau2 si mbak yang ngasuh Reva gedor pintu. "Bu ! Bapak minta dianter ke rumah sakit ! Mukanya kena oli !".
Ya Tuhan ! Apa katanya ? Muka ? Jantung Bunda langsung berdebar kenceng. Bunda langsung keluar kamar mandi. Deg-degan setengah mati. Tapi Bunda sempet heran juga, masa kena oli, rasanya aneh.

Sebelum ke kamar untuk ganti baju, Bunda nengok Ayah. Rasanya mau pingsan ngeliat Ayah lagi ngeguyur kepalanya dengan air. Mukanya item2 kena cat, matanya merah banget. Bunda langsung lari ke kamar. Ganti baju, ambil kartu berobat dan kunci mobil.

Di jalan menuju rumah sakit, Bunda baru tau kalo penyebabnya bukan oli tapi cat mobil. Rupanya Ayah mau moles body mobil yang terkelupas (kecil buanget) tadi. Ayah ambil kaleng cat yang ada di dalam mobil. Waktu dibuka (kata Ayah dia udah pelan2 bukanya) tau2 tutup kaleng terlempar ke atas. Catnya nyembur ke muka.

Sampe di UGD Ayah diperiksa oleh dokter jaga. Kata Bu Dokter nggak papa, penglihatan bagus, korneanya juga nggak papa. Trus Ayah dikasih obat dan rujukan untuk ke spesialis mata hari Senin.

Minggu malem mata Ayah udah lebih baik. Masih agak merah tapi nggak parah. Ayah cerita ama Bunda, katanya waktu kejadian Ayah sempet ngerasa semua gelap. Cat yang kena kulit terasa panas. Bekas cat yang cukup banyak di tangan (tadinya Bunda pikir catnya nyembur sampe ke tangan) ternyata karena Ayah reflek ngelap muka dengan tangannya. Haduh, bayangkan kalo Bunda ngeliat Ayah pas kejadian, sebelum Ayah nyuci mukanya dengan air, mungkin Bunda pingsan beneran.

Hari Senin Bunda nganter Ayah ke spesialis mata. Ayah dikasih obat tambahan + vitamin. Syukurlah kata dokter korneanya baik2 aja. Pelajaran buat semua, harus ekstra hati2 kalo berurusan dengan bahan kimia. Seinget Bunda sih di kaleng cat itu memang nggak ada peringatan apapun. Siapa yang nyangka bakal nyembur begitu, mengingat cat itu belum pernah dipake.

Posted by Bunda Reva @ 2:53 PM   6 comments