<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d12933336\x26blogName\x3dBook+Of+Days\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://revakayla.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://revakayla.blogspot.com/\x26vt\x3d9146066841017932862', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Book Of Days
Lembaran penuh cerita tentang Reva, Ayah dan Bunda -- untuk dibaca, dibagi dan kelak dikenang.

Tuesday, November 07, 2006

Jurnal Libur Lebaran Part 2

Senin, 30 Okt 2006

Senin pagi Bunda dan Tante Indah punya rencana pergi ke Yogya Dept. Store di Jl. Kepatihan. Susah juga nggak punya supir, Ayah udah pulang sih. Mau bawa mobil sendiri males. Uti pengen ikut juga. Atung berbaik hati mengedrop kami di Yogya Kepatihan.

Muter2 di Yogya Dept. Store cuma dapet baju renang untuk Reva. Setelah itu kami menuju Kings Fun World. Apalagi kalo bukan untuk bermain. Bunda bertugas membeli koin, Uti duduk mengamati, Tante Indah menemani Reva bermain :D Selesai bermain, kami makan siang lalu pulang.

Pulang naik apa ? angkot dong hehe. Angkot hijau muda jurusan Gedebage yang lewat tepat di depan Kings. Reva baru kali ini akan naik angkot. Sebelumnya Bunda tanya dulu: "Reva mau naik angkot ato naik taksi ?". Ternyata jawabnya angkot :D
Sebelum naik angkot, ada penjual balon yang menawarkan balonnya langsung ke Reva. Namanya anak kecil, ya langsung diambil dong. Mana ngerti dia kalo itu harus beli. Jadilah kami semua masuk ke dalam angkot dengan membawa balon. Di angkot, bagian atas boneka balon (kayak kuncung, terbuat dari balon juga) tiba2 meletus. Duaaarrr ! Ngagetin penumpang angkot :D


Reva di dalam angkot dengan Uti

Ternyata Reva menikmati naik angkot. Kalo naik mobil, berenti dikit aja dia pasti protes: "i ih... kok beyenti sih ? kok macet sih ? ayo jalan lagi !". Di angkot dia duduk manis, bersebelahan dengan Uti. Bunda kebagian pegang balon. Di jalan, Reva tertidur pulas dan baru bangun setelah turun dari angkot. Turun angkot, pindah becak. Duh bahagianya anakku hehe.


Selasa, 31 Okt 2006

Salah satu tempat wajib kunjung di Bandung adalah Pasar Baru. Tadinya Bunda mau ngajak Reva tapi Uti bilang Reva ditinggal aja, kasian kalo diajak ke Pasar Baru. Naik angkot pula. Sip deh, thanks ya Uti hehe. Reva biasanya nggak akan nangis ditinggal Bunda, dengan syarat... dia harus pergi lebih dulu hehe. So, setelah Uti ngajak Reva pergi, baru deh Bunda berangkat ama Tante Indah.

Jalan2 di Pasar Baru emang nggak bisa sebentar. Bawa uang berapapun rasanya abis melulu hehe. Selesai belanja (karena uang sudah menipis hehe), Bunda dan Tante Indah makan siang di Food Court Pasar Baru. Nasi timbel komplit. Ayam bakar (Tante Indah ikan bakar), ikan asin, tempe goreng, tahu goreng, sambel, sayur asem. Minumnya es campur, 6 ribu saja dan enak.


Gbr kiri: Ikan bakar, tempe, tahu, ikan asin, sambal, lalapan
Gbr kanan: Es campur dan sop buah

Selesai makan, sewaktu turun Bunda ketemu lagi ama Tante Vina dan keluarganya. Bandung ternyata sempit ya Vin :D

Sampe di rumah, Reva lagi tidur. Kata Uti Reva nggak rewel. Nanyain Bunda sekali doang dan dijawab Atung: "Bunda lagi pergi beli obat" hehe.
Malamnya... surprise ! Ayah datang lagi :)


Rabu, 1 Nov 2006

Berhubung udah ada Ayah, mobilitas jadi lebih mudah :D Hari itu kami jalan2 di sekitar tempat keramaian di Jl. Riau (iya, iya Factory Outlet). Nggak beli apa2, cuma liat2. Dari situ kami makan siang di Resto Wong Solo, Dago. Menu wajib disitu: tempe penyet :D

Puas makan siang, kami meluncur ke BSM. Si Ayah kayaknya penasaran banget kalo belum ngopi di Cafe Excelso. BSM hari itu beda banget ama minggu lalu. Nggak ada lagi antrian panjang di pintu masuk. Bagus lah :)
Ayah bela2in masuk BSM bawa notebook, demi mencoba hotspot di Cafe Excelso. Belum juga sukses browsing, Reva udah ngerecokin. Minta nonton Pinguin (maksudnya trailer film 'Happy Feet' yang isinya pinguin gendut ber-tap dance) hehe.


Di Cafe Excelso. Ayah browsing, Reva mengaduk coklat panas.

Dari BSM, kami pulang ke rumah. Istirahat sekitar 2 jam lalu pergi lagi ke rumah Uti Hera di Cimahi dengan formasi standar (Bunda, Ayah, Reva dan Tante Indah) plus Uti. Uti Hera adalah adik bungsu Uti yang kemarin baru aja datang dari Jogja.


Kamis, 2 Nov 2006

Acara hari ini, wisata alam. Sekitar jam 10 pagi, Bunda, Ayah, Reva dan Tante Indah berangkat menuju Ciwidey. Masuk tol Buah Batu, keluar tol Kopo. Macet tentu saja. Untungnya nggak parah. Reva sudah berulang kali nanya.
"Mau kemana niiii ?"
"Ciwidey"
"Kok jauh ciwide-nyaaa..."

Kapan ya Bunda terakhir kali ke Ciwidey ? Duh... udah lama sekali. Pangling juga liat jalanan menuju Ciwidey. Setelah kota Ciwidey, di kiri dan kanan jalan banyak sekali kebun stroberi. Petik sendiri, begitu tulisan di plang kayu yang Bunda baca.
Melewati perkemahan Ranca Upas, teringat masa lalu. Tempat kita di-ospek dan meng-ospek ya Bin ? hehe. Pemandangan selanjutnya adalah kebun teh yang terhampar di kanan dan kiri jalan. Duh indahnya...

Akhirnya kami sampai juga di kawasan Situ Patengan. Bunda baru merhatiin lho bahwa nama danau itu adalah Situ Patengan. Selama ini Bunda pikir Situ Patenggang hihihi.
Katanya Situ Patengan itu berasal dari kata dalam bahasa Sunda, pateang-teang. Mengisahkan dua sejoli yang terpisah begitu lama, Ki Santang dan Dewi Rengganis. Konon danau itu tercipta dari deraian air mata mereka berdua. Karena cintanya yang begitu dalam, akhirnya mereka dipertemukan di sebuah tempat yang dinamakan Batu Cinta.
Nah... buat yang pengen mengunjungi Batu Cinta, silakan datang ke Situ Patengan lalu naik perahu ke tengah danau dimana Batu Cinta berada :)


Banyak perahu karet karena pada hari itu Situ Patengan dipakai latihan tentara Kopaskhas



Reva dan Bunda di tepi Situ Patengan


Naik perahu menuju Batu Cinta


Bunda, Reva dan Ayah di Batu Cinta


Tante Indah dan Bunda di Batu Cinta


Mesra dengan latar belakang kebun teh (suit suit...)


Gbr kanan: di sebuah mesjid di perkebunan teh Rancabali (dekat Situ Patengan)


Adem dan hijau.... ugh jadi pengen berlama2 disitu :)


Jumat, 3 Nov 2006

Setelah sempat menjadwal ulang, akhirnya pada hari Jumat Bunda bisa makan siang dengan Tante Tika. Tante Tika adalah salah satu sahabat Bunda. Bunda akrab dengannya sejak kelas 1 SMA. Lalu di kelas 2 dan 3 SMA, Bunda duduk sebangku dengan dia. Selepas SMA, kami berpisah. Bunda kuliah di ITB, Tante Tika kuliah di Kedokteran Unpad. Sekarang Bu Dokter yang super sibuk itu sedang mengambil spesialis Mata. Suami Tante Tika yang juga seorang dokter sedang mengambil spesialis Bedah (Neng Yanti, kamu pasti kenal, alumni TarBak hehe).


Tante Tika dan Reva

Malamnya, Ayah ngajak makan seafood di Taman Cibeunying. Wah dengan senang hati :D
Di tenda seafood HDL yang rame terus meskipun belum weekend, kami memesan kangkung cah, udang goreng saus mentega dan cumi goreng saus padang. Tadinya Ayah juga pesen kerang saus tiram, tapi ternyata sudah habis. Cumi saus padangnya sedap. Sayang Reva nggak mau makan apa2. Waktu nyoba udang saus mentega, dia bilang pedes.

Dari Taman Cibeunying kami meluncur ke Paris van Java (apanya Ruud van Nistelrooy ya hehe) di Jl. Sukajadi. Pengen tau aja karena belum pernah kesana. Ternyata sebagian besar masih under construction :D Tapi beberapa resto udah buka dan dipenuhi pengunjung. Reva akhirnya makan di nasi+sop ayam di KFC (andalan banget).


Sabtu, 4 Nov 2006

Ugh... males rasanya meninggalkan kota Bandung. Tapi masa liburan sudah habis. Supaya ada waktu buat leyeh2 di rumah, Bunda, Ayah dan Reva sengaja pulang hari Sabtu. Bagasi mobil penuh. Ketambahan belanjaan dan makanan2 seperti brownies kukus Amanda (oleh2 buat tetangga), tahu bandung (tahu cilegon gak ada yang seenak tahu bandung hehe), dll.

Kami sampai di rumah sekitar jam 7 malam. Biasalah... mampir2 dulu. Perubahan yang paling terasa ketika sampai di Cilegon adalah udaranya yang panas banget. Hampir 2 minggu di Bandung gitu loh :D Reva teriak2 melulu: "geyah ! geyah !" (= gerah). Masuk kamar yang ber-AC dia masih protes: "kok ac-nya nggak dingin sih !". Hehehe... ya iyalah wong baru dinyalain :D

Posted by Bunda Reva @ 12:53 PM   5 comments