<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d12933336\x26blogName\x3dBook+Of+Days\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://revakayla.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://revakayla.blogspot.com/\x26vt\x3d5279680883321216130', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Book Of Days
Lembaran penuh cerita tentang Reva, Ayah dan Bunda -- untuk dibaca, dibagi dan kelak dikenang.

Monday, October 27, 2008

Foto2 Bulan Oktober

Udah rada basi, tapi daripada nggak apdet blog hehe. Kasian amat ni blog, terlantar.


Kutoarjo. Hari lebaran +1.
Dalam perjalanan menuju Jogja. Reva selalu minta difoto di 'patung kelapa'.


Jogja. Hari lebaran +2.
Naik andong. Ini salah satu acara wajib Reva di Jogja. Wah Jogja penuh banget, nyari andong kosong aja susah.


Bandung. Resto Shin Men, Paris van Java. Hari lebaran +4.
Janjian ketemu ama Tante Tika, sahabat SMA Bunda.


Anyer. Pantai Cibeureum. Hari lebaran +10.
Kami kedatangan tamu dari Bandung & Jogja. Oh, dari Munich juga hehe. Ada sepupu Bunda yang baru aja lulus S2 di Munich, liburan ke Indo, trus maen ke Cilegon.
Yang datang 1 mobil kijang, penuh hehe. Siangnya kami makan ikan bakar di Anyer trus maen2 di pantai.
Ki-ka: Ayah, Om Rosi, Reva.

Posted by Bunda Reva @ 10:44 AM   2 comments

Wednesday, September 10, 2008

Horeee !

Horeee ! horeee !

Hore yang pertama karena akhirnya Bunda posting lagi setelah 4,5 bulan (hah ?).
Hore yang kedua karena sekarang Reva bobo sendiri, nggak sama Ayah Bunda lagi :)

Ceritanya rumah kami sedang ada perbaikan sana-sini, lalu Ayah Bunda sepakat untuk pindah kamar, ke kamar yang lebih luas tentunya hehe, sementara kamar kami yang lama jadi kamar Reva. Setelah barang2 dipindahkan, kamar dibersihkan dan dicat ulang, saatnya untuk merayu Reva supaya mau bobo sendiri. Ternyata tidak sulit. Dengan bujuk rayu plus iming2 dapet 2 kado, kado ulang taun (dia mau ultah tanggal 15 Sept nanti) dan kado berani bobo sendiri, akhirnya Reva setuju.
"Tapi Bundanya pergi kalo mataku udah merem ya"
"Iya..."

Malam itu Reva bobo sendiri. Nyenyak sampe pagi. Waktu Bunda masuk kamarnya, dia sudah bangun. Langsung Bunda kasih jempol, tanda hebat karena berani.
Kado bobo sendiri akhirnya nggak menunggu ultah hehe. Dia pilih sendiri barang2nya di toko: karpet bergambar Polly Pocket, keset kamar bermotif beruang dan sebuah bantal panjang Strawberry Shortcake :D

Hmm... ternyata selama ini kami saja yang terlalu khawatir untuk berpisah kamar dengan Reva :)

Btw, habis beli karpet Polly Pocket, Bunda ngobrol dengan Ayah.
Bunda: "Yah, kamar kita kayaknya bagus juga ya kalo dikasih karpet yang gak gede"
Ayah: "Iya bagus"
Bunda: "Mau dikasih karpet ? Yang gimana ya karpetnya ?"
Ayah: "Yang gambar Manchester United !"
Ihhhh.... Bunda langsung protes. Ayah nyengir.

Posted by Bunda Reva @ 8:43 AM   2 comments

Thursday, April 24, 2008

Kartini Kecil

Selasa, 22 April 2008...


Gbr kiri: Kartini kecilku berpose di teras rumah sebelum berangkat ke sekolah
Gbr kanan: Di panggung dengan temannya, Fatia


Menunggu tampil ke panggung (KiKa: Reva, Indah, Salma)


Foto bersama teman sekelas

Baju kebaya pink berpayet2 itu adalah pilihannya. Setelah mencoba baju jawa warna hitam dan baju bodo warna hijau muda, begitu ditawari kebaya pink (baju sunda), langsung tidak berminat mencoba baju lain :D Yup, Reva fans berat warna pink :D
Siangnya, sementara beberapa temennya sudah ganti baju di sekolah, Reva sampe di rumahpun nggak mau ganti baju dan gak mau copot sanggul hahaha...
Kata Reva: "aku suka baju ini"... padahal keringet udah mengalir di wajahnya :D

Posted by Bunda Reva @ 8:38 AM   1 comments

Friday, March 28, 2008

Long Weekend + Reuni SMPN 5 Bandung Angkatan 89

Minggu lalu saya, seperti ribuan orang lainnya hehe, ber-long weekend di Bandung (20-23 Maret). Tapi saya sudah berangkat sejak hari Sabtu sebelumnya (15 Maret) karena akan mengikuti seminar di Savoy Homann pada hari Senin dan Selasa (17-18 Maret). Rombongan dibawa, karena Reva memilih ikut ke Bandung ketimbang tinggal di Cilegon. Sekolahnya ijin 3 hari deh :D

Seminar selesai hari Selasa (18 Maret), tapi saya masih punya 1 hari karena perjalanan dinas dari kantor dihitung 3 hari (Senin - Rabu). Hari Rabu dimanfaatkan untuk jalan2 ke Pasar Baru. Pulang pergi pake angkot, mampir dulu di yamin si Boy jalan Naripan yang letaknya cukup strategis karena di seberangnya adalah tempat mangkal angkot Gedebage :D

Kamis siang suami saya datang dari Cilegon. Sorenya kami pergi berdua, nonton 'Vantage Point' di Blitz Megaplex, Paris Van Java. Rupanya malam itu 3 Diva akan manggung. Saya sempet ketemu Krisdayanti, suami Titi Dj (siapa ya namanya, kok lupa) dan Purwacaraka.

Hari Jumat, seharian jalan2 bareng suami, Reva dan adik saya. Makan siang di resto Sambara. Meskipun suka dicela suami, jeroan kok dimakan katanya, favorit saya di Sambara tetep usus goreng hehe. Jumat malem kami ke rumah Nivo, temen saya di SMP, SMA dan tempat kerja, yang baru aja punya baby.

Acara puncak long weekend minggu lalu adalah reuni SMP 5 angkatan 1989. Diawali dengan adanya milis SMP angkatan 89 yang berhasil 'menjaring' para alumni yang sudah terpisah selama 19 tahun, akhirnya disepakati untuk mengadakan reuni pada hari Sabtu, 22 Maret 2008 di Horison Resort, Dago Pakar.

Hujan deras yang turun sejak siang di daerah rumah ortu saya, hampir membuat saya ragu2 datang ke acara reuni. Sabtu sore, Dago Pakar, libur panjang 4 hari, wah kebayang macetnya :( Ternyata hujan berhenti. Saya pun berangkat, diantar suami. Sampe ke tempat reuni ternyata lancar, meskipun letaknya serasa di ujung dunia hehe.

Acaranya ? Top abisss ! Dua jempol buat Panitia Reuni yang sudah bersusah payah menyiapkan semuanya. Seneng banget bisa ketemu lagi dengan temen2 dari masa SMP dulu. Hampir semua datang sendiri, tanpa pasangan + anak, termasuk saya. Ketawa mulu, nggak berenti2. Semua nggak inget umur hehe. Obrolan dan celetukan2nya (terutama dari para bapak2) bener2 serasa masih SMP :D
Beberapa guru juga hadir, diantaranya pernah mengajar di kelas saya, termasuk Bu Ipah, wali kelas saya di kelas 1 SMP. Pokoknya seru, saya senang bisa datang, meskipun dengan stupid-nya kamera saya tertinggal di rumah :D


Ki-Ka: Saya, Susi, Windy, Bu Ipah (Wali kelas 1H th 1986), Haini, Mei


Ki-Ka: Ratih, Saya, Haini, Veni, Susi, Wini, Mila, Becky, Medi


Foto bersama, SMP 5 Bandung Angkatan 89


Nah, yang ini foto 19 taun yang lalu hehe, kelas 3A

Thanks buat Susi - temen sekelasku di kelas 1H SMP 5, Eki - temen yang belum pernah sekelas hihihi dan Yunianto - temen sekelas di 3A SMP 5, yang sudah 'menyediakan' foto2 diatas hehe.

Posted by Bunda Reva @ 11:09 AM   1 comments

Wednesday, February 27, 2008

Bandung Awal Februari (Posting yang Tertunda)


Ultah Uti di resto Sari Sunda, Jl. Soekarno Hatta. Ayah jadi tukang foto. Reva serasa yang ulang taun :D

Di Bandung ngapain lagi... tentu aja jajan :D







Mie ayam Sakinah, Jl. Tubagus Ismail I no. 1 -- Es durian Sakinah -- Kupat tahu Jl. Gempol -- Nasi liwet ikan asin, resto Boemi Joglo, Jl. Rancakendal -- Gurame goreng, resto Sari Sunda, Jl. Soekarno Hatta -- Smoky beef sausage, cafe Atmosphere, Jl. Lengkong Besar 97 -- Avocoffee, cafe Atmosphere -- Green tea frappio, cafe Atmosphere -- Yamin Si Boy, Jl. Naripan, depan Biotest

Posted by Bunda Reva @ 1:00 PM   2 comments

Tuesday, December 11, 2007

Celoteh Reva

Perhatian: Semua cerita di bawah ini berlangsung beberapa minggu yang lalu (ato bulan lalu ya... hehe).

Padat, Cair & Gas

Lokasi: di toko ban
Ayah ngecek tekanan ban di tempat langganan. Yang kurang diisi dengan gas nitrogen.
Reva di dalam mobil ama Bunda.

Reva: "Bunda, itu apa ? yang ada warna merah ama ijo"
Bunda: "Itu alat buat ngisi ban mobil dengan gas"
Reva: "Gas ?" (Bunda lupa, Reva belum tau tentang gas)
Bunda: "Reva tau nggak, benda itu ada 3 macam, ada benda padat, benda cair ama benda gas"
Bunda: "Benda padat itu yang bisa dipegang (maksud Bunda biar gampang dimengerti) kayak batu, kertas, gelas, baju, dll"
Bunda: "Benda cair itu misalnya air, susu, kopi, dll"
Bunda: "Kalo gas, itu nggak bisa dipegang, kayak angin. Nggak bisa khan Reva megang angin AC ?"
Reva manggut2.
Reva: "Kalo benda cair juga nggak bisa dipegang ya ?"
Bunda: "O iya. Bisa disentuh tapi kalo mau dipegang (maksudnya digenggam) nggak bisa, khan ngalir"

Beberapa menit kemudian...
Setelah ngisi nitrogen, ketika jalan, di depan mobil kami ada mobil bak terbuka membawa kursi2.

Reva: "Bunda, liat ! mobilnya bawa kursi"
Bunda: "Ooo iya. Kalo kursi benda apa ?"
Reva agak bingung, lupa kali.
Bunda: "Benda pa..."
Reva: "Padat. Soalnya kursi bisa dipegang ya Bunda ?"
Bunda: "Iya"
Reva: "Kalo kursinya ilang... nggak bisa dipegang ya Bunda ?"

Hayo coba tebak... kursi ilang termasuk benda apa ? padat, cair ato gas ? hahaha

********************

Nabi Muhammad & Rukun Islam

Bunda baca2 buku komunikasi guru-ortu punya Reva. Bunda liat ada sekilas tentang Nabi Muhammad, nama ayahnya, ibunya, kakeknya, pamannya dan para sahabatnya.

Bunda: "Reva di sekolah udah diceritain tentang Nabi Muhammad ?"
Reva: "Sudah"
Bunda: "Tau nggak siapa nama ayah Nabi ?"
Reva diem aja. Lupa pasti :D
Bunda: "Ab..."
Reva: "Abdul Mutolib"
Bunda: "Abdullah. Abdul Mutolib itu kakeknya"
Reva: "Abdullah ya"
Bunda: "Kalo nama ibunya ?"
Reva: "Mmm... Kota Mekah"

*gubrak*

Di buku komunikasi juga ada Rukun Islam.

Bunda: "Reva tau rukun Islam ?"
Reva: "Tau"
Bunda: "Ada berapa sih rukun Islam ?"
Reva: "Ada begini..." (jarinya menunjukkan angka 4)
Bunda: "Bukan empat sayang, tapi lima"
Bunda: "Yang kesatu apa ?"
Reva: "Gak tau. Aku lupa"
Bunda: "Syahadat. Yang kedua so..."
Reva: "Solat"
Bunda: "Yang ketiga ?"
Reva: "Puasa"
Bunda (takjub krn Reva inget): "Yang keempat ?"
Reva: "Azan"

*gubrak*

********************

Bahasa Inggris

Hari Sabtu lalu, kami 'terjebak' di bengkel. Nungguin servis mobil, lama banget. Sambil nunggu, Bunda dan Ayah ngobrol2 ama Reva. Salah satu topiknya bahasa inggris. Sejak punya tontonan channel Disney, Reva sok kayak turis, was wes wos dengan bahasa inggris... yang sebagian besar dia karang sendiri :D

Bunda: "Reva, goodbye artinya apa sih ?"
Reva: "Dadah, sampe jumpa"
Bunda: "Kalo goodnight ?"
Reva: "Selamat malam"
Bunda: "Kalo... thank you ?"
Reva: "Terimakasih"
Bunda: "Kalo... bahasa inggrisnya kepala apa ?"
Reva: "Head"
Bunda: "Iya betul. Kalo bahu ?"
Reva: "Shoulder"
Bunda: "Kalo hidung ?"
Reva: "Nose"
Bunda: "Mulut ?"
Reva: "Mouth"
Bunda: "Mmm kalo mobil ?"
Reva: "Apa bunda ?"
Bunda: "Car. Mobil itu bahasa inggrisnya car"
Reva: "Kalo ikan, fish ya ?"
Bunda: "Iya"
Ayah: "Kalo sapi ?"
Reva: "Nggak tau"
Ayah: "Cow. Kalo ayam ?"
Reva: "Petok-petok"

*pingsan*

Posted by Bunda Reva @ 10:47 AM   2 comments

Tuesday, October 30, 2007

First Trip to Jogja

Lebaran tahun ini seperti biasa Ayah nggak bisa cuti, piket jaga pabrik, sementara Bunda harus ikut cuti kolektif perusahaan. Karena Ayah baru bisa cuti seminggu setelah lebaran, Bunda nambah cuti 1 minggu, Reva ijin nggak masuk sekolah :D

Mumpung Ayah libur seminggu dan masih dalam suasana lebaran, salah satu agenda liburannya adalah pergi ke Jogja, mengunjungi Uyut (nenek & kakek Bunda) plus sodara2 Uti. Buat Reva, ini adalah perjalanan terjauh pertamanya hehe. Selama ini paling banter pergi ke Bandung :D

Kami berangkat hari Minggu pagi (21/10/2007) dengan komposisi: Ayah (sebagai supir), Atung, Uti, Reva dan Bunda. Reva semangat banget, bangun pagi, mandi dan sarapan tanpa harus beradu argumen. Dia memang selalu semangat kalo diajak bepergian, meskipun nanti berkeluh-kesah kalo perjalanannya tidak sesingkat yang dibayangkan hehe. Sempet khawatir juga sih, takutnya Reva rewel di jalan, lha wong Cilegon - Bandung aja dia suka protes, katanya Bandung jauh amat hehe.

Sampai Cicalengka, masih aman, belum terdengar keluh kesah atau protes. Di daerah Malangbong...
"Uuh... lama amattt"
3 menit kemudian: "Uuh... kok Jogjanya jauh amattt..."
2 menit kemudian: "Lama banget sihhh..."
Ya lama lah... baru Malangbong gitu loh hehe. Akhirnya Reva tertidur :D

Bangun tidur, Reva ceria lagi, baterenya udah penuh :D Ngoceh terus sepanjang jalan sambil ngemil. Sepertinya Reva menikmati perjalanan, ngeliat sawah, sungai, hutan, dll. Tapi yang paling menarik perhatiannya adalah patung. Reva emang pecinta patung, dia suka banget ngeliat patung, monumen, dan yang sejenisnya. Untungnya waktu melewati melewati perbatasan dia udah bangun jadi dia bisa ngeliat patung macan yang menandai batas wilayah Jawa Barat dan patung Diponegoro berkuda yang menandai wilayah Jawa Tengah.

Setelah makan siang, perjalanan panjang dimulai lagi. Lama2 Reva mulai bosen. Tapi sebelum dia sempet protes, kami memasuki Kabupaten Purworejo yang memiliki slogan "Kabupaten Pramuka". Di sepanjang jalan terdapat tiruan buah kelapa gede banget dengan tunasnya, yang disebut Reva patung kelapa. Reva seneng banget ngeliat patung kelapa di kiri dan kanan jalan. Sayangnya, begitu meninggalkan Kab. Purworejo, patung kelapanya ikut menghilang hehe. Mulai deh terdengar protes: "Jogjanya lama amat sihhh", "Kok Jogjanya jauhhh", dst... sampe tertidur :D

Sampe Jogja menjelang sore, makan lagi di rumah Uyut. Malamnya Bunda (tentu aja dengan Ayah dan Reva) pergi ke rumah Tante Junita, temen kerja yang dulu satu ruangan ama Bunda. Sejak tahun 2006 Tante Junita pindah ke Jogja dan tinggal di kompleks sekitar Jl. Kaliurang. Seneng rasanya bisa ketemu temen yang dulu pernah kerja bareng, rapat bareng, gosip bareng hehe, ke luar kota bareng, malah sempet ke luar negeri bareng. Kami diajak Tante Junita sekeluarga makan malam di resto Pelem Golek, Jl. Kaliurang. Lesehan, makan dan ngobrol... emang sedap. Sementara Reva membuat kehebohan karena kejar2an dengan kedua anak Tante Junita hehe.


Gbr Kiri: Di daerah Ciamis, tidur nyenyak.
Gbr Kanan: Reva dan Uyut.

Paginya, setelah Reva berenang dan sarapan, kami pergi ke kebun binatang Gembira Loka dengan komposisi seperti ketika berangkat dari Bandung: Ayah, Bunda, Reva, Uti, Atung. Jogja panasnya ampun, sementara Gembira Loka luas banget. Dari pintu masuk ke area binatang aja jauh banget dan harus naik turun tangga, belum lagi dari satu kandang binatang ke kandang yang lain, bener2 bikin dehidrasi dan kepala nyut2 :D Dalam perjalanan menuju pintu keluar, setelah cukup puas melihat2 binatang, Reva kesandung, jatuh, nangis dan mutung. Mutung nggak mau jalan kaki lagi, minta gendong :D Akhirnya si Ayah yang udah bercucuran keringat dan kepala nyut2 harus menggendong Reva di tengah terik matahari, naek tangga pula hihihi.


Gbr Kiri: Bertatap muka dengan rusa di Gembira Loka.
Gbr Kanan: Reva mutung dan minta gendong.

Dari Gembira Loka, kami makan siang di sebuah resto di jalan Parangtritis. Bunda lupa nama restonya, yang jelas dulu pernah makan disitu dan enak. Tempatnya nyaman, lesehan, deket sawah. Makan berlima dengan menu nasi putih, gurame goreng (size paling besar), lele uleg, ayam bakar, sepiring ikan wader goreng (yang kecil2 dan kriuk2), sambel, lalapan, cah kangkung, tempe penyet, es kelapa muda, jus.... pas bayar ternyata 120 ribu saja :D Makan di Jogja emang murah hihihi.

Setelah makan siang kami pergi ke Taman Pintar, deket Kantor Pos Besar Jogja. Tapi anak seusia Reva sepertinya belum cocok masuk kesana karena nggak banyak maenan, namanya juga Taman Pintar, lebih banyak pengetahuannya. Ayah yang kepalanya masih nyut2 memilih tidur di mushola hehehe. Atung udah beli tiket masuk ke Gedung Oval buat Reva. Di bagian depan setelah akuarium dinding, ruangan agak gelap dan disana ada replika T-rex yang guede banget. Waktu Reva berdiri di depannya (dengan takut2), tiba2 mulut sang T-rex terbuka dan mengeluarkan suara menggelegar kayak film Jurassic Park. Wuah... Reva langsung lari ke luar sambil nangis. Dibujuk dengan segala cara pun, dia nggak mau masuk lagi. Akhirnya kami keluar.


Di Taman Pintar

Pas di tempat parkir mobil, ada andong (delman) lewat. Nah... yang ini Reva pasti suka :D Tadinya cuma Uti dan Atung yang mau nemenin Reva naek andong, Ayah ama Bunda membuntuti naek mobil. Ternyata Ayah pengen naek andong juga hihihi. Jadi kami semua naik, berkeliling dengan delman. Reva ceria banget, lupa ama T-rex :D


Naik delman istimewa ku duduk di muka. Ku duduk samping pak kusir... :D

Malamnya jatah para ibu2, belanja batik di Mirota. Ayah ikut juga sih, supir gitu loh :D Reva agak betah disana karena ada kura2. Pulangnya mampir beli bakmi di deket rumah Uti Kus (tante Bunda) yang merupakan salah satu bakmi favorit Ayah di Jogja.

Hari Selasa, setelah Reva berenang dan leyeh2 di rumah Uti Kus dan rumah Uyut, kami pulang ke Bandung. Uti nggak ikut pulang, tinggal di Jogja selama seminggu lagi. Reva udah bercita2 mau foto di patung kelapa hehe. Baru juga Wates, dia udah tidur. Gawat, padahal Purworejo nggak jauh dari Jogja. Untungnya sebelum meninggalkan Kab. Purworejo Reva bangun. Begitu nemu patung kelapa yang posisinya agak strategis, langsung berenti dan berfoto. Kirain cuma mau foto di depan patung kelapa, ternyata Reva pengen difoto naik patung kelapa :D Bunda jadi tukang foto dadakan di pinggir sawah. Aneh banget nggak sih, tempat wisata bukan tapi malah foto2 hihihi. Tadinya Reva juga minta foto di patung perbatasan Jabar-Jateng, tapi berhubung hujan, nggak jadi deh.


Patung kelapa, di suatu daerah di Kab. Purworejo

Perjalanan ke Jogja kali ini, meskipun jauh amat kata Reva, ternyata menyenangkan :) Nanti kita jalan2 lagi yang jauh ya Nak... hehe.

Bonus: foto di Bandung



Gbr Kiri: Ciwidey
Gbr Kanan: Di resto Sindang Reret Ciwidey. Ayah asik liat ikan, Reva asik ngabisin nasi di bakul :D



Gbr Kiri: Naek kuda di ITB.
Gbr Kanan: Si pecinta patung berpose di depan patung kerbau, Kota Baru Parahyangan.

Posted by Bunda Reva @ 7:56 AM   3 comments