<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d12933336\x26blogName\x3dBook+Of+Days\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://revakayla.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://revakayla.blogspot.com/\x26vt\x3d9146066841017932862', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Book Of Days
Lembaran penuh cerita tentang Reva, Ayah dan Bunda -- untuk dibaca, dibagi dan kelak dikenang.

Thursday, August 30, 2007

Alas Kaki Favorit

Apa alas kaki favorit kalian ?
Kalo Bunda sih sandal :D Sepatu hanya untuk ke kantor dan tempat yang berhubungan dengan urusan kantor, misal training, seminar, dll. Plus hal2 yang berhubungan dengan olahraga tentunya. Selain itu, sandal :D
Bunda penyuka alas kaki berhak, entah itu sepatu atau sandal. Meskipun bukan hak tinggi banget tapi harus berhak.

Reva udah mulai meniru Bunda sejak dia piawai berjalan. Semua sepatu dan sandal Bunda udah pernah dia coba. Jalan2 keliling rumah, tak tok tak tok.
Setelah sekolah, beberapa kali dia bilang pengen sandal kayak punya Bunda, yang pake hak :D Sekali waktu, kami jalan2 ke BSM, rencananya mau beliin Reva sepatu untuk jalan2. Waktu disuruh memilih, ternyata Reva memilih sandal berhak ketimbang sepatu. Itulah sandal berhak pertamanya :D


Alas kaki favorit Reva

Beberapa waktu lalu Reva dapat sandal berhak lagi. Kali ini pemberian Uti Kus (Tante Bunda) yang tinggal di Yogya. Rupanya Uti Kus tau Reva suka pake sandal berhak.
Sekarang kemana2 Reva pake sandal berhak. Jago lho dia, gak jatuh, gak kepeleset hehe. Waktu divisi Ayah mengadakan acara family gathering dan menginap di hotel Seruni, hari Minggu pagi Bunda ngajak Reva jalan dari kamar hotel ke taman bermain. Jaraknya jauh, harus menuruni banyak anak tangga, lewat jalan mobil, lalu turun ke lapangan berumput. Bunda nyuruh Reva pake sandal jepit aja tapi dia nggak mau. Keukeuh mau pake sandal berhak. Ternyata dia emang udah jago hehe. Jarak sejauh itu, naik turun tangga, selesai bermain harus balik lagi menempuh jalan yang sama untuk sarapan pagi, tapi dia nggak mengeluh.


Maen ayunan di taman bermain Hotel Seruni


Di samping kolam renang Hotel Seruni

Posted by Bunda Reva @ 10:54 AM   3 comments

Thursday, August 02, 2007

Rangkuman Cerita di Bulan Juli

Duh, malang benar nasib blog ini, nggak pernah di-update gara2 kesibukan Bunda. Email2 dari milis di Gmail pun baru dibuka hari ini (ada 5300-an email dari milis Sehat yang belum Bunda buka !).
Banyak cerita di bulan Juli yang terlewatkan. Berhubung Bunda sepertinya nggak sempet cerita panjang lebar, ini dia rangkumannya...


Tante Indah Nikah

Pertengahan Juli lalu, tepatnya hari Minggu tanggal 15 Juli 2007, Tante Indah nikah dengan Om Awal. Rangkaian acaranya dimulai sejak hari Sabtu, 14 Juli 2007. Sabtu pagi diadakan acara pengajian yang dilanjutkan dengan siraman. Wah Reva seneng banget liat Tante Indah disiram. Setiap selesai 1 kali siraman, dia tepuk tangan hehe.
Malamnya diadakan acara midodareni. Keluarga besar Om Awal datang ke rumah Uti, intinya untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar kami. Kebetulan malam itu keluarga besar Uti dari Bandung, Yogya, Pontianak dan beberapa keluarga Atung dari Jawa Timur sudah datang. Tante Indah sih di dalem kamar aja, belum boleh ketemu ama calon suami hehe. Setelah acara silaturahmi selesai dan tamu dari keluarga Om Awal kembali ke penginapan, baru deh Tante Indah turun buat foto2 :D

Minggu pagi semua sibuk, sibuk dandan maksudnya :D Acara akad nikah dilangsungkan pukul 8 pagi di rumah Uti, alhamdulillah lancar. Resepsi diadakan di gedung nggak jauh dari rumah Uti, mulai jam 11 siang dan berakhir jam 2. Minggu sore Ayah berangkat ke Jakarta karena harus mengikuti training selama 2 hari disana. Bunda cuti di Bandung sampai hari Selasa. Di rumah Uti ada tambahan keluarga hehe. Reva lengket banget ama Om Awal. Waktu hari Senin Bunda nganterin tamu2 dari Yogya untuk jalan2, Reva memilih pergi dengan Om Awal dan Tante Indah :D


Berfoto setelah acara midodareni, Reva, Tante Indah dan tante2+om2 Reva (sepupu Bunda)


Gbr Kiri: Om Awal & Tante Indah, setelah akad nikah
Gbr Kanan: Bunda, Reva & Tante Indah, sebelum Tante Indah ganti pakaian untuk resepsi


Anak TK

Setelah liburan di Bandung dan ijin selama 3 hari, hari Kamis tanggal 19 Juli 2007 Reva masuk sekolah lagi. Sekarang udah TK lho hehe. Kalo dulu di Playgroup sekolahnya seminggu 3 kali, sekarang seminggu 5 kali, Senin-Jumat. Kalo dulu pulang sekolah jam 10, sekarang jam 11. Kalo dulu sekolah pake baju bebas, sekarang pake seragam. Seminggu 5 kali sekolah, seragamnya 5 jenis (emaknya tekor). Senin: kemeja putih, rok putih, topi, dasi; Selasa: kemeja putih, rok hijau; Rabu: setelan olahraga warna pink; Kamis: seragam pramuka; Jumat: baju muslim + kerudung.

Apalagi beda sekolah PG dan TK selain yang udah disebutkan diatas ?
Kalo dulu berantemnya cuma setiap Senin pagi, Rabu pagi dan Jumat pagi, sekarang tiap pagi berantem. Gimana nggak berantem coba, tiap pagi Reva bangun harus dengan pemaksaan. Maksudnya digendong dari tempat tidur ke kursi. Nah... mulailah kehebohan di pagi hari hehe. Pasti langsung rewel, entah mengeluh, entah nangis atau marah2... intinya: "Aku-nya nggak mau bangun ! aku masih ngantuk !" :D
Itu baru soal bangun. Setelah itu masih ada soal mandi pagi yang juga heboh ("Aku nggak mau mandiiii !") dan soal sarapan yang nggak kalah seru hehe.


Gbr Kiri: Seragam pramuka, hari Kamis
Gbr Kanan: Seragam putih hijau, hari Selasa


Minggu di Pantai

Hari Minggu terakhir di bulan Juli yang lalu, Ayah ngajak makan siang di pinggir pantai. So, menjelang siang kami berangkat. Jauh juga ternyata, udah nyaris Carita. Tempat makannya berbentuk saung2 yang berada di pinggir pantai. Kami langsung memesan makanan, lalu maen2 di pantai yang berkarang-karang. Untungnya cuaca nggak panas.
Reva jelas seneng banget. Sesudah makan siang dia masih mengajak turun ke pantai padahal cuaca mulai panas.



Posted by Bunda Reva @ 8:13 AM   2 comments