<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d12933336\x26blogName\x3dBook+Of+Days\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://revakayla.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://revakayla.blogspot.com/\x26vt\x3d9146066841017932862', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Book Of Days
Lembaran penuh cerita tentang Reva, Ayah dan Bunda -- untuk dibaca, dibagi dan kelak dikenang.

Tuesday, May 31, 2005

Mopping-up Polio

Hari ini serentak di 3 propinsi, DKI Jakarta, Banten dan Jabar, diadakan program mopping-up polio. Asal muasal kenapa ada mopping-up ini krn ditemukan kasus polio di beberapa daerah di Jawa Barat setelah hampir 10 tahun Indonesia dinyatakan bebas polio. Mopping-up tanggal 31 Mei ini adalah putaran pertama, putaran keduanya tgl 28 Juni.

So, pagi ini sebelum pergi ke kantor Bunda ngajak Reva ke pos PIN terdekat. Ada juga anak2 yang nangis meskipun cuma ditetesi cairan :) Untung Reva enggak. Dia malah dengan suka rela buka mulut lebar2 hehe. Setelah selesai, Reva dikasih minuman kacang ijo untuk dibawa pulang dan jari kelingkingnya dicelupin ke tinta kayak waktu pemilu :)

Posted by Bunda Reva @ 1:54 PM   2 comments

Monday, May 23, 2005

Reva & Sandal Jepit Dora

Masih inget ttg sandal jepit dora ? :) Nah ini foto2 Reva dengan sandal jepitnya.
Meskipun bangun tidur, tapi kalo berfoto selalu semangat :)

Posted by Bunda Reva @ 4:38 PM   1 comments

Fotomodel Cilik

Coba liat pose2 fotomodel cilik Bunda :)



Gak susah nyuruh Reva bergaya, cukup dengan kata kunci: "cantiknya mana ?"


"Halo, ya saya sendiri. Apa ??? Anda tidak sengaja men-delete file presentasi saya ???"

Posted by Bunda Reva @ 4:21 PM   2 comments

Thursday, May 19, 2005

Si Jago Ngemil

Ngemil ? sapa takut ! hehe. Reva doyan banget ngemil, Bunda jadi punya saingan nih hehe. Camilan Reva mulai dari biskuit, kue, krupuk, roti, cake, sampe buah2an. Kalo lagi rewel, kasih aja camilan, pasti dia senyum2 :) Untungnya Reva juga suka ngemil buah, jadi Bunda nggak perlu bujuk2 utk makan buah. Meskipun belum genap 2 taun, tapi sekali makan pisang raja bisa abis 2 biji lho (doyan apa laper sih ?). Nggak seperti nyuapin Reva makan nasi yang harus ekstra sabar dan sedikit berolahraga (ngejar2 Reva yang lari kesana kemari), kalo nyuapin camilan kita tinggal duduk manis, toh kalo mulutnya udah kosong Reva bakal ngedatangin :)
Herannya anak seumur Reva udah tau makanan enak ya. Waktu Ayah makan pizza dia minta, lagi dan lagi. Salad dengan thousand island aja dia doyan ! Bangkrut dong nak Bunda kalo camilannya kayak gitu hehe.

Pernah suatu sore, pembantu di rumah bikin singkong goreng. Pulang kantor Ayah dan Bunda duduk2 sambil makan singkong goreng. Ngeliat orang makan, seperti biasa Reva ribut: "mau... mau...". Ayah lalu nyuapin Reva singkong bagian dalam. Dikunyah sebentar oleh Reva, trus dia teriak2: "hek! hek!" sambil memuntahkan singkong dari mulutnya. Kita semua jadi ketawa ngeliat Reva berusaha 'membersihkan' mulutnya dari singkong goreng.

Posted by Bunda Reva @ 10:08 AM   0 comments

Monday, May 16, 2005

Mengagumkan Bgmn Cara Si Kecil Berpikir

Hari Sabtu sore Ayah minum kopi di dalam kamar pake gelas kecil dari nescafe. Stlh habis, gelas itu diambil Reva. Dia berlagak minum seolah2 gelas itu masih berisi kopi. Puas bermain2 dengan gelas kopi, Reva mau bawa gelas itu keluar kamar. Supaya bisa ngebuka pintu, terpaksa gelas ditaruh dulu di lantai, sementara dia berusaha meraih gagang pintu. Krn takut terdorong pintu dan pecah, Ayah ngambil gelas itu dan menaruhnya di atas lemari. Reva yang udah berhasil ngebuka pintu dan terlanjur ngeliat Ayah memindahkan gelas, cuma bisa ngeliatin ke atas lemari. Ayah bilang ama Reva: "gelasnya ada di atas lemari, gimana ya cara ngambilnya ?"
Biasanya Reva akan merengek minta diambilkan, tapi kali ini enggak. Tanpa diduga Reva langsung menjawab: "aik !" (maksudnya 'naik'). Sambil ngomong gitu, dia pun naik dan berdiri di atas tempat duduk bundar yang ada di dekat lemari. Bunda dan Ayah saling memandang, kagum dengan pemikiran anak berumur 20 bulan :)

Hari Minggu pagi lagi2 ada pemikiran Reva yang bikin Ayah tersenyum. Pagi itu Reva berjalan ke ruang tv bersama Ayah. Melihat tv yang mati, Reva berusaha menekan tombol power tv. Tetep nggak nyala. Ayah cuma diem dan memperhatikan. Rupanya Reva belum menyerah. Dia jalan ke arah kabel2 di sekitar tv, nemu kabel power dan berusaha memasukkan ujungnya ke stop kontak di dinding. Hmmm... benar2 pengamat yang baik :)

Posted by Bunda Reva @ 9:29 AM   0 comments

Friday, May 13, 2005

Semuanya Indah !

Dua hari yang lalu, Reva liat2 gambar di buku ABC dengan Bunda di tempat tidur. Buku itu isinya belajar mengenal abjad dengan gambar2 yang huruf awalnya berdasarkan abjad tertentu. Hari itu nggak tau kenapa Reva pengennya liat abjad V terus. Di halaman abjad V ada gambar vas berisi bunga. Bunda ngasih tau Reva kalo itu namanya bunga, percuma ngasih tau kata 'vas', toh dia nggak bakal ngerti :) Reva ngikutin Bunda, dia bilang: "na" sambil menunjuk gambar bunga di buku dan juga sprei yang memang bermotif bunga. Bunda lalu iseng menyanyi lagu anak2 tentang bunga.

lihat kebunku, penuh dengan bunga
ada yang putih dan ada yang merah
setiap hari, kusiram semua
mawar melati, semuanya indah...

Selesai Bunda nyanyi, tiba2 Reva menempelkan telapak tangannya di telinga, trus dia bicara sendiri seperti sedang menelpon. Lalu dia menengok ke belakang spt mencari-cari sesuatu, dan bilang ama Bunda: "nda ada...."
Bunda yang tadinya nggak ngerti apa maksudnya, akhirnya ketawa. Rupanya mendengar lirik 'semuanya indah', Reva mengira itu nama tantenya, tante Indah yang tinggal di Bandung. Memang biasanya Reva mendengar suara tante Indah di telpon hehe.

Posted by Bunda Reva @ 9:26 AM   0 comments

Thursday, May 12, 2005

Ayah Pake Beskap

Hari Sabtu tanggal 7 Mei yang lalu, Ayah dan Bunda jadi among tamu (penerima tamu) di resepsi pernikahan anak temen kantor Ayah. Karena Ayah dan Bunda jadi panitia, Reva terpaksa ditinggal di rumah, padahal Bunda pengen ngajak Reva ke resepsi :) Ayah dan Bunda pergi pagi2 sekali, jam 7 pagi udah didandanin. Bunda pake kebaya hijau, Ayah pake beskap hitam. Baru kali ini lho Ayah pake beskap hehe. Sepanjang acara Ayah mengeluh ke Bunda, katanya pinggangnya sakit :))


Bergaya dulu meskipun pinggang sakit :)


Coba tebak, yang mana Bunda ?

Posted by Bunda Reva @ 9:23 AM   1 comments

Sunday, May 08, 2005

Berpose


Ih, pose apa nih ? :)


Duh mesranya berpose ama Ayah...

Posted by Bunda Reva @ 9:21 AM   0 comments

Friday, May 06, 2005

Sandal Jepit Baru

Kemaren Bunda beliin Reva sandal jepit baru. Yang milih Ayah, motifnya apa lagi kalo bukan tokoh kartun yang lagi ngetop, Dora The Explorer :) Warna sandal jepitnya biru dengan boneka Dora diujungnya. Ayah yang minta Bunda beliin buat Reva, soalnya akhir2 ini Reva suka pake sandal Ayah :)

Pagi tadi Bunda nunjukkin Reva sandal jepit barunya. Reva senang sekali, dia ketawa2. Tapi aneh bin ajaib, begitu sandal baru itu dipake (dengan bantuan Bunda krn Reva belum bisa memposisikan jarinya spy bisa menjepit ujung sandal), Reva malah nangis haha. Kayaknya dia ketakutan krn baru pertama kali pake sandal jepit. Untungnya setelah dikasih tau dan diajak jalan oleh Bunda, Reva mulai menyukai sandal jepit barunya :)

Posted by Bunda Reva @ 9:19 AM   0 comments

Iyaaa...

Akhir2 ini Reva senang menjawab kalimat tanya dengan jawaban "iyaaa...". Awalnya sih cuma untuk kalimat2 berakhiran kata "ya ?" yang akan dia jawab "iyaaa". Misal: "Reva mau makan ya ?", dia jawab: "iyaaa". Tapi sekarang udah kemajuan, meskipun gak ada kata "ya ?", dia akan jawab, kalo dia mau hehe. Memang Reva masih suka semaunya sendiri, sampe Ayah dan Bunda berpikir mungkin dia ngasal aja menjawab iya :)

Makin lama sepertinya Reva mulai bisa mencerna kalimat yang ditanyakan ke dia. Kalo dia suka, biasanya dia jawab "iya". Contoh, sambil tiduran di kasur Reva bilang ke Bunda: "mimik".
"Mimik apa ? susu ?" kata Bunda.
"Iyaaa..."

Tapi kalo pertanyaannya keliatannya merugikan, Reva biasanya diem aja. Pernah Reva ditanya Ayah: "Reva bobo sendiri ya ?", dia diem aja, gak mau jawab. Diulang lagi pertanyaan itu tetep Reva nggak mau jawab. Ayah inget ada satu kalimat tanya yang dijamin bakal dijawab "iya" oleh Reva. Ayah pake kalimat itu sebagai pancingan hehe.
"Reva mau ke Bandung lagi ?"
"iyaaa...." (nah bener khan ! dijamin jawabannya "iya" hehe)
"Reva mau bobo sendiri ?" (nah... ini jebakan dari Ayah)
"iiii...." Reva tiba2 berhenti nggak meneruskan jawabannya. Rupanya dia sadar kalo Ayah menjebaknya haha.

Posted by Bunda Reva @ 9:16 AM   0 comments

Thursday, May 05, 2005

Pembalap

Sejak kecil Reva keliatannya punya bakat membalap. Dulu kalo pake babywalker jalannya ngebut sekali, kadang tubruk sana tubruk sini. Kata Ayah, Reva kayak pembalap formula 1, Juan Pablo Montoya :)
Sekarang Reva hobi naek mobil. Tempat duduk favoritnya tentu saja di belakang setir :) Kalo Ayah lagi cuci mobil, Reva ngajak Bunda masuk ke dalam mobil. Dia duduk sebagai pengemudi, Bunda jadi penumpang. Kalo udah begitu, susah sekali diajak turun, padahal namanya mobil lagi dicuci seluruh jendela tertutup rapet dan mesin dimatikan. Bunda sampe kepanasan :(


Udah kayak Michael Schumacher belum ?


Aaahhh... pantesan mobilnya nggak jalan, kuncinya kelupaan !

Posted by Bunda Reva @ 9:10 AM   0 comments

Sssttt... Adzan !

Reva suka sekali memperhatikan adzan di tv ato mendengarnya langsung dari mesjid. Dulu dia mendengarkan adzan dengan terdiam, tapi sejak mulai seneng ngoceh dia tetap saja ribut meskipun mendengar suara adzan.

Sekali waktu Reva sedang maen di kamar bersama Ayah dan Bunda. Seperti biasa dia ribut sekali, lari sana lari sini dan mengoceh dengan keras :) Tiba2 terdengar suara adzan dari mesjid dekat rumah. Ayah menempelkan telunjuknya ke bibir sambil ngomong ke Reva: "sssttt... adzan, jangan ribut". Reva langsung diam. Rupanya kejadian hari itu selalu diingat2 Reva. Setiap kali mendengar adzan, dia akan bilang: "ajah...." (maksudnya adzan) dengan suara yang dipelankan seperti orang berbisik. Tapi Bunda malah pengen ketawa soalnya Reva ngomong begitu sambil menempelkan telunjuknya di hidung, bukan di bibir ! :))

Posted by Bunda Reva @ 9:06 AM   0 comments

Wednesday, May 04, 2005

Fans Ayah

Reva ngefans berat ama ayahnya. Dulu waktu baru bisa duduk, kalo liat Ayah dia suka ngejerit kayak remaja ketemu idolanya :) Waktu baru bisa jalan, kemana2 Reva ngikutin Ayah, sampe Ayah pusing. Sekarang setelah bisa bilang "Ayah", bentar2 Reva manggil ayahnya.


Kompak dengan Ayah


Ayah disayang... mmmuuuaaahhh...

Posted by Bunda Reva @ 8:48 AM   0 comments

Tuesday, May 03, 2005

Tipu Muslihat

Reva masih suka pipis di celana. Dia udah bisa bilang 'pipi' (maksudnya 'pipis' sayangnya kata itu diucapkan setelah dia pipis. Pipisnya udah menggenang di lantai, baru dia bilang: "pipi..." :) Bunda sering ngomong ke Reva: "Reva bilang pipisnya kalo pengen pipis ya, jangan udah pipis baru bilang".

Seperti anak kecil lainnya, Reva seneng banget maen air. Kadang abis pipis di kamar mandi, dia bukannya segera keluar malah sibuk maen air. Sekali waktu pas lagi di teras belakang rumah, Reva bilang ama Bunda: "pipi...", sambil narik2 Bunda ke kamar mandi belakang. Bunda agak curiga, jangan2 Reva cuma mau maen air tapi bilangnya mau pipis. Tapi Bunda juga mikir, jangan2 Reva memang pengen pipis. Bunda bilang ama Reva: "ayo kalo mau pipis, tp di kamar mandi dalam ya...". Sampe di kamar mandi, Reva jongkok, biasanya sih dengan begitu pipisnya langsung keluar. Tapi kali ini enggak. Setelah jongkok sebentar, Reva berdiri dengan senyum lebar, trus berusaha ngambil gayung. Gayungnya disingkirkan Bunda, lalu Reva berusaha ngebuka kran air yang ada di kamar mandi. Oalah... Bunda bener2 kena tipu. Reva ternyata gak pengen pipis, dia cuma pengen maen air ! :P

Posted by Bunda Reva @ 5:07 PM   0 comments

Monday, May 02, 2005

Nik !

Waktu pulang dari Bandung, di jalan tol dalam kota Jakarta, tepatnya di daerah Tomang ketika akan membelok ke arah tol Tangerang yang jalannya menanjak, Reva tiba2 bilang: "nik !". Kata itu nggak cuma diucapkan sekali. Ayah, Bunda dan Uti nggak ngerti maksudnya apa. Beberapa kata dicoba ditawarkan seperti 'mobil', 'lampu', dll, tapi keliatannya gak ada yang cocok dengan maksud Reva sehingga dia terus-terusan bilang: "nik !". Mungkin Reva kesal, ini orang2 kok pada nggak ngerti sih ! :P

Dua hari kemudian, waktu lagi maen boneka, Uti menaruh boneka monyet diatas punggung boneka kucing. Melihat boneka2 itu, Reva bilang: "nik !". Oooo.... baru deh Bunda ngerti, 'nik' itu maksudnya 'naik' hehe. Akhirnya misteri 'nik' terpecahkan juga :)

Posted by Bunda Reva @ 5:32 PM   0 comments

Copy Cat

Anak seusia Reva bener-bener Copy Cat ulung. Mereka mempelajari segala sesuatu dengan cara meniru. Model yang paling sering ditiru tentu aja orang2 yang paling dekat dengan mereka. Kadang takjub juga ngeliat betapa cepat mereka belajar :)

Reva termasuk anak yang sangat perhatian. Kalo ada orang mengerjakan sesuatu, dia memperhatikan dengan serius dan selanjutnya... tentu saja dia meniru.
Kalo Reva nemu kapas, yang dilakukannya adalah mengusapkan kapas itu ke wajahnya. Pasti itu meniru Bunda. Kalo dia nemu lap, dia langsung menggunakan lap itu untuk mengepel lantai dan membersihkan benda2 disekitarnya. Cuman kadang2 lap bekas bersih2 itu dia pake juga untuk ngelap keringetnya :)

Reva senang sekali memperhatikan orang yang sedang solat. Dia sering berdiri di depan Ayah atau Bunda kalo lagi solat. Bunda sih cuek aja, tapi Ayah sering nggak bisa nahan ketawa gara2 ngeliat wajah Reva. Sekali waktu Bunda dan Ayah sedang ngobrol di tempat tidur. Reva yang gak sadar kalo dia diperhatiin, berdiri diatas sajadah yang terbuka di lantai, trus dia sujud. Abis sujud dia berdiri lagi (masih diatas sajadah) sambil mulutnya komat-kamit. Trus dia menoleh ke kanan dan ke kiri, lalu dia pun kembali bermain :) Tapi itu masih lumayan. Kadang kita lagi berdiri dalam solat, Reva tiba2 sujud di sajadah kita dengan pantat nungging ke arah kita. Gimana bisa konsentrasi !

Reva sering liat Ayah bicara pada sesuatu yang dipegang tangan dan ditempelkan ke telinga. Dia belum tau itu namanya handphone. Reva juga sering liat Ayah menghidupkan AC dengan sesuatu yang bentuknya kotak. Dia nggak tau kalo itu remote control. Waktu berlibur ke Bukit Sentul, di dalam kamar penginapan Reva nemu sabun cair Lifebouy. Botolnya berbentuk agak persegi dan pas untuk digenggam Reva. Bunda pura2 nggak memperhatikan tapi sebenernya pengen tau juga apa yang bakal dilakuin Reva dengan wadah sabun cair itu. Pertama-tama Reva mengarahkan wadah itu ke AC kamar, mungkin dia pikir itu spt remote control, tapi ternyata gak terjadi perubahan apa2. Lalu dia taruh wadah itu di kasur, trus dia ambil lagi, ditempelkan ke telinga, dia bicara sebentar sendiri dan wadah itu ditaruh lagi. Mungkin Reva teringat Ayah yang suka bicara sambil jalan2, maka yang terjadi selanjutnya dia tempelkan wadah sabun itu di telinga dan dia ngoceh sambil jalan2 keliling kamar :)

Banyak hal yang dipelajari Reva dengan meniru, entah yang ditiru itu sadar atau nggak. Kalo liat sapu nganggur, Reva langsung nyapu lantai padahal gagang sapunya lebih tinggi dari dia. Dia juga pernah berusaha mengisi botol plastik dengan air dari dispenser (pasti ini niru Ayah) tapi gagal dan diakhiri dengan dilemparnya botol plastik itu karena dia kesal. Ya gimana mau masuk airnya kalo botolnya tertutup rapet :) Matiin tivi, ngeganti channel tivi, nyalain kipas angin, berusaha masukin night lamp ke colokan listrik.... semua bisa Reva lakukan, tentu aja asal muasalnya krn meniru. Bunda aja sampe heran gimana Reva bisa minum pake sedotan padahal nggak ada yang ngajarin :)

Posted by Bunda Reva @ 4:54 PM   0 comments

My New Blog

Reva punya blog baru lagi, namanya Book Of Days :)
Mungkin karena Bunda suka ama penyanyi Irlandia, Enya. 'Book Of Days' itu salah satu lagu Enya yang dijadiin soundtrack film 'Far And Away'.

Nama lengkap Reva adalah Reva Kayla Amalia Putri, zodiak Virgo karena Reva lahir tanggal 15 September 2003. Hobi Reva sekarang ini, maen, maen dan maen :)
Sejak kecil Reva suka musik dan sampe sekarang pun masih. Setiap kali denger musik, terutama lagu2 riang, pasti Reva nari2.

Posted by Bunda Reva @ 2:50 PM   0 comments