<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d12933336\x26blogName\x3dBook+Of+Days\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://revakayla.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://revakayla.blogspot.com/\x26vt\x3d5279680883321216130', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Book Of Days
Lembaran penuh cerita tentang Reva, Ayah dan Bunda -- untuk dibaca, dibagi dan kelak dikenang.

Friday, December 30, 2005

Farewell Party

Hari Selasa yang lalu (27/12/2005) Divisi tempat Bunda kerja ngadain acara dinner bareng. Judulnya mungkin makan malam bersama, tapi intinya adalah perpisahan Tante Junita yang akan resign per 1 Januari 2006. Dia akan pindah ke Jogja, berkumpul dengan suami yang udah 2 taun (ato 3 ya hehe) bekerja sebagai dosen sebuah universitas negeri di kota itu (iya iya, UGM).

Sedih ? Tentu aja. Tante Junita ini satu2nya temen cewek Bunda di kantor. Kami bekerja satu ruangan. Berbagi cerita, tawa, gosip (hehe), dll. Kami juga sama2 penggemar buku Harry Potter. Hmm... seperti apa ya ruangan kerja ini tanpa Tante Junita ? Pasti bakal sepi.

Tapi kepindahannya demi kebaikan. Berkumpul dengan suami, ayah anak2nya. Melanjutkan hidup di Jogja bersama keluarga adalah keputusan yang terbaik.
So, meskipun sedih, Bunda ikut seneng Tante Junita pindah ke Jogja. Semoga sukses di sana ya Mbak ! Kalo kangen, bisa telpon, sms, email atau baca blog (thanks to blog ! hehe). Ntar kapan2 Bunda bisa ambil cuti dan nengok ke Jogja.


Foto setelah acara makan malam selesei


Foto kenangan di bandara Don Muang Bangkok, tahun 2004 (ugh, kenapa Bunda jadi pengen nangis ya)

Posted by Bunda Reva @ 5:23 PM   1 comments

Wednesday, December 14, 2005

Jajan@Bandung Part 3

Yuk kita jajan lagi :D Ini cerita jajan Bunda selama liburan di Bandung minggu lalu.

Mari kita mulai dengan batagor Riri (gbr 1). Batagor yang eksis sejak taun 1985 ini ada di Jl. Burangrang no. 41, Bandung. Motto 'Batagornya Celebritis Euy', pas banget dengan banyaknya pajangan foto seleb yang pernah makan disitu. Batagor Riri ini salah satu batagor paling kondang di Bandung, selain Batagor Kingsley. Kalo hari Minggu, banyak banget orang pesen untuk dibawa ke luar kota. Terakhir Bunda makan di Batagor Riri, harga per bijinya 3500 rupiah. Seiring dengan kenaikan BBM hehe, sekarang harganya jadi 4000.



Nggak jauh dari Jl. Burangrang, ada tempat makan sederhana di Jl. Macan. Bunda disitu pesen nasi + soto bandung (gbr 2) dan kolak campur (gbr 3). Ayah pesen lotek dan kolak campur. Soto bandungnya seger, dagingnya banyak. Kolak campurnya enak. Menu lainnya yang juga jadi favorit disitu adalah mie kocok dan rujak.

Ada yang belum tau apa itu mie kocok ? :D
Kayaknya mie kocok itu khas Bandung ya ? Yang jelas sih di Bandung bertebaran yang namanya tukang mie kocok :D Bunda terakhir makan mie kocok entah kapan. Ayah lebih parah. Dia nanya ke Bunda: "Mie kocok itu kayak gimana sih ? Apa bedanya ama mie baso biasa ?". So, biar Ayah nggak penasaran, kami mampir ke mie kocok Lengkong. Di Jl. Lengkong tentunya. Milih mie kocok Lengkong karena kebetulan lewat aja. Tempatnya lumayan luas dan bersih. Nah... ini lho yang namanya mie kocok (gbr 4). Bedanya ama mie baso, kalo mie kocok banyak pake tauge dan pake kikil sapi. Makanya namanya mie kocok kaki sapi :D

Talking about perbasoan, Bunda juga sempet makan bakwan malang Anugerah di food court Pasar Baru (gbr 5). Enak juga. Satu porsi 10 ribu rupiah. Banyak banget isinya, kenyang :D
Pulangnya beli cendol Elizabeth (gbr 6). Satu plastik 5000 rupiah, bisa dimakan orang serumah. Menurut artikel yang pernah Bunda baca, nama es cendol Elizabeth digunakan setelah di tempat mangkalnya, Jl. Otista, dibangun toko tas Elizabeth, tahun 1982.



Food court lain yang sempet Bunda datangi adalah food court Yogya Dept. Store di Bandung Indah Plaza Jl. Merdeka. Yang enak di food court itu baso tahu dan siomaynya. Tapi waktu itu Bunda nggak pesen, masih kenyang sih hehe. Bunda pesen cakue semar (gbr 7), Tante Indah pesen pempek (gbr 8). Bunda emang suka sih cakue food court Yogya :)



Sebenernya selama di Bandung Bunda bercita2 makan baso tahu Sasa di Jl. Ciliwung cuma nggak kesampean. Ke yoghurt Cisangkuy juga nggak sempet, paling lewat doang. Tapi kesampean kok makan di kantin Sakinah Jl. Tubagus Ismail :D Baso tahu Sasa, Sakinah dan Cisangkuy termasuk tempat langganan Bunda dan Tante Bintari waktu kuliah :D

Di Sakinah, menu kami nggak pernah ganti, mie ayam (gbr 9) dan es durian (gbr 10). Es durian Sakinah satu porsi 10 ribu, sama dengan es durian di Mie Akung. Mie ayamnya, seiring kenaikan BBM, juga naik jadi 5500 rupiah per porsi.

Pulang ke Cilegon, Bunda bawa oleh2 dari Kartika Sari. Toko kue yang satu ini udah tenar kemana2. Dulu Bunda inget tempatnya cuma toko kecil di Jl. H. Akbar, deket stasiun kereta. Jalannya sempit banget. Kalo kesana mobil parkir di jalan besar. Sekarang, toko kecil sederhana itu udah beranak-pinak. Total ada 6 toko Kartika Sari di Bandung.
Kali ini Bunda beli pisang bolen, brownies kukus, cheese roll, apple pie dan kue kering almond (gbr 11). Kue kering almond itu saran dari kasir Kartika Sari. Katanya enak. Ternyata bener. Jadi nyesel kenapa cuma beli satu :D

Yang terakhir mah bonus, buat Tante Tia, temen sebangku Bunda waktu SD yang sekarang tinggal di Denver, US. Katanya dia kangen berat ama jajanan jaman dulu, cilok (gbr 12) dan kue cubit (gbr 13). Nih... Bunda kasih fotonya. Cilok isi 10 harganya 1500 rupiah, kue cubit satu loyang 3000 rupiah :D Sayang khan kalo terbang dari Denver cuma buat beli cilok 1500 rupiah hihi.



Bener kata orang, Bandung emang surganya makan dan belanja hehe.
Ada yang jadi perhatian Ayah selama di Bandung. Tukang parkir dan pedagangnya ramah2 :D Emang iya sih, dibanding Cilegon. Di Bandung, tukang parkir stlh dapat uang, minimal bilang "nuhun... nuhun". Malah kadang ada yang sampe bukain pintu mobil, mayungin kalo hujan hihi. Di Cilegon, udah mah kadang nggak markirin, pas dapet duit senyum aja enggak.

Soal pedagang yang ramah, Bunda udah sering ngalamin. Terakhir hari Minggu pagi, waktu Bunda ama Ayah makan bubur ayam.
"Sabaraha Mang ?" (= berapa Mang ?)
"Janten genep belas Bu. Nu dede na 2 rebu, nu bapak sareng ibu opat belas," kata tukang bubur dengan sopan bgt :D (= Jadi 16 ribu Bu. Bubur adik 2 ribu, Bapak & Ibu 14 ribu)
Bunda ngasih duit 20 ribu. Si tukang bubur ngasih kembalian 4 ribu dan dengan sedikit membungkuk bilang: "hatur nuhun pisan Bu" (= terima kasih sekali Bu). Hihii Bunda malah pengen ketawa, meni sopan banget :D

Posted by Bunda Reva @ 11:50 AM   6 comments

Tuesday, December 13, 2005

Jajan@Bandung Part 2: Lembang Kencana

Edisi khusus Jajan@Bandung kali ini adalah makan di Cafe Lembang Kencana. Dibuat edisi khusus karena ada foto2 selain foto makanan :D
Cafe Lembang Kencana ini ada di kota Lembang. Kalo wiken, jalan menuju Lembang dari Bandung biasanya macet cet cet. Berhubung kami ke Lembang di hari kerja, di jalan relatif lancar. Gak perlu lewat jalan alternatif kayak Tante Yanti hehe.

Menu makanan dan minuman di Lembang Kencana (LK) sebenernya nggak banyak tapi tempatnya enak dan luas. Cocok buat balita umur 2 taun yang hobi jalan dan lari2 kayak Reva :D Udara khas lembang yang dingin (dibanding Bandung, apalagi dibanding Cilegon hihi) bikin makanan terasa nikmat, meskipun cuma tahu goreng hehe. Selain itu harganya gak mahal.
Tempat makan ini cukup bersejarah buat Bunda dan Tante Bintari. Kalo kampus ganesha terasa panas, Tante Bin suka usul: "Kita ke Sumur Lembang yuk" :D

Bunda ke Lembang ama Ayah, Reva, Tante Indah dan Mbak pengasuh Reva. Si Mbak khan belum pernah ke Lembang. Di LK, semua pesen Nasi Timbel Komplit, kecuali Tante Indah yang pesen Lontong Kari. Minumnya susu murni rasa stroberi dan coklat. Reva sih bawa makan siang dari rumah :D
Pssst... tuh liat Ayah, serius sekali ama nasi timbelnya. Laper ya :D


Lontong Kari Ayam, Susu Murni Stroberi & Coklat, Nasi Timbel Komplit


Balita dengan batere energizer seperti Reva seneng banget di Lembang Kencana


Reva dan Ayah liat sapi. Sayang sapinya malah masuk ke kandang :D

Posted by Bunda Reva @ 9:50 AM   2 comments

The Chronicles of Narnia

Hari pertama film ini maen di bioskop, Bunda langsung nonton hehe. Maklum namanya lagi liburan :D
Film buatan Disney ini judul lengkapnya 'The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch & The Wardrobe'. Diadaptasi dari buku berjudul sama, karangan C.S Lewis. Berdasarkan artikel yang Bunda baca di Kompas, judul yang difilmkan ini adalah judul pertama dari serial The Chronicles of Narnia.

Filmnya lumayan meskipun di awal2 agak terasa lambat. Setting filmnya bagus, mengingatkan pada 'Lord of The Rings'. Makhluk2 di dalamnya, terutama centaurus, mengingatkan pada 'Harry Potter'. Mungkin karena C.S Lewis, Tolkien dan Rowling sama2 orang Inggris ya :D

Btw Bunda baru tau kalo pemesanan tiket bioskop di Bandung Supermal udah computerized hehe. Di Bandung mungkin baru BSM doang. Kita bisa antri di loket mana aja. Tinggal bilang mau nonton film apa dan mau duduk dimana. Posisi tempat duduk terpampang di layar komputer. Mbak penjaga loket yang biasanya nulis di kertas, sekarang tinggal klak-klik mouse. Hmm... kemajuan hehe.

Posted by Bunda Reva @ 9:02 AM   0 comments

Monday, December 12, 2005

Taman Lalu Lintas

Hari Sabtu lalu (10/12/2005) Bunda ngajak Reva ke Taman Lalu Lintas alias Taman Ade Irma Suryani Nasution. Dimanakah itu ? Di Bandung dong. Tepatnya di jalan... waduh kok Bunda lupa ya. Pokoknya deket ama SMA 3, sekolah Bunda dulu.

Ini kali kedua Reva ke Taman Lalu Lintas. Yang pertama Reva diajak oleh Uti dan Atung, seminggu sebelumnya. Ceritanya Uti terobsesi sekali ngajak Reva ke resepsi pernikahan hehe. Maklum, sekali waktu Reva pernah diajak tapi malah tidur di mobil. Resepsi waktu itu kebetulan deket dengan Taman Lalu Lintas, jadi pulangnya mampir dulu. Nggak lama sih, Uti ama Atung capek ngejar2 Reva :D
O ya, ada cerita cukup memalukan di resepsi. Reva yang udah dandan cantik nggak mau turun pake sepatu. Dia keukeuh pengen pake sandal jepit spongebob yang bagian depannya berbentuk jari2 kaki. Setelah dibujuk rayu dan untung sepatunya bergambar kupu2, dia mau ganti. Tapi bukan berarti selesei sampe disitu. Reva keukeuh masuk ke resepsi dengan membawa balon dan berkacamata hitam :D Berhubung Uti nggak bisa membujuk Reva, terpaksa lah sang nenek dan kakek jadi tontonan orang. Datang ke resepsi dengan membawa balon !

Back to Taman Lalu Lintas, di dalamnya seperti taman bermain lainnya, ada ayunan, prosotan, komidi putar, kereta, mobil2an, sepeda, kolam renang, dll. Jangan disamain ama Dufan, ini mah masih tradisional :D Bunda dan Ayah berharap Reva mau naik macem2 mainan, tapi ternyata dia banyak gak maunya. Untung karcis masuknya cuma 3300 rupiah per orang hehe. Reva ditawari naik komidi putar aja nggak mau :D Ya udah lah, foto2 aja ya Nak hehe.
Btw foto di samping kanan ini bukan gaya arahan Bunda lho. Sebenernya Ayah ngajak Reva foto sambil jongkok di deket patung kuda (di sebelah patung sapi). Nggak tau kenapa tiba2 Reva lari dan jongkok di depan patung sapi, minta difoto hehe.



Posted by Bunda Reva @ 11:34 AM   5 comments

Friday, December 02, 2005

Libur Dulu Aaahhh...

Bunda dan Ayah mau cuti seminggu. Yippiiii ! :D
Cutinya mulai Senin depan tanggal 5 Des 2005. So, ngeblog-nya cuti juga hehe.

PS buat Bintari:
Bin, kemaren sore pulang kantor aku ketemu Abubakar. Itu lho, Abu temen kuliah kita, anak arus koeat. Hihihi... in case dikau lupa :D
Kirain dia kerja di Jkt. Ternyata udah 2 taun dia di Suralaya.

Posted by Bunda Reva @ 3:56 PM   1 comments